OUR NETWORK
Rabu, April 14, 2021
OUR NETWORK

Karena Berbagai Alasan, Selebriti-selebriti Korea Ini Dilarang Untuk Berpromosi di Jepang

Karena berbagai alasan, sejumlah selebriti Korea berikut ini dilarang untuk berpromosi di Jepang. Beberapa bahkan dilarang untuk masuk Jepang!

1. Song Il Gook

Pada tahun 2012 silam, ayah Song Triplet, Song Il Gook, dilarang oleh wakil menteri luar negeri Tsuyoshi Yamaguchi untuk masuk ke Jepang setelah aktor tersebut berkompetisi dalam renang dari Korea ke Dokdo bersama 40 siswa. Menurut Tsuyoshi Yamaguchi, dia melarang Song Il Gook karena sentimen nasional Jepang.

Sebagai tanggapan, Song Il Gook berbagi di Twitter-nya, “Aku nggak punya tanggapan apa-apa tentang yang dikatakan wakil menteri luar negeri Jepang. Aku hanya akan memanggil putra-putraku: Daehan, Minguk, Mansae!”. Dalam bahasa Korea, urutan nama triplet memiliki arti “Republik Korea, Hore!”

2. Lee Seung Chul

Penyanyi Lee Seung Chul dilarang memasuki Jepang setelah ditahan di bandara Haneda Jepang selama empat jam bersama istrinya sebelum dipaksa kembali ke Korea. Dia dilarang karena Lee Seung Chul mengadakan konser di Dokdo dengan para pembelot Korea Utara sebagai paduan suara. Dia tampil di Dokdo, sebuah pulau di mana Jepang dan Korea berselisih dalam mengambil kepemilikan pulau tersebut. Selama konser, dia menyatakan bahwa Dokdo adalah milik Korea Selatan dan Utara, yang mana hal tersebut menyebabkan dia dilarang untuk masuk Jepang.

3. HIGHLIGHT

Pada tahun 2011, HIGHLIGHT pernah menghadiri fashion show di Jepang. Namun, mereka diminta untuk memakai kimono tanpa persetujuan mereka sebelumnya. Mereka kemudian menolak permintaan tersebut dan menyebut sentimen nasional Korea Selatan sebagai alasan. Hal lain yang tambah membuat mereka dilarang di Jepang yaitu karena mengatakan komentar nasionalis selama siaran Jepang, seperti “Dokdo adalah pulau kami!”

4. Goo Hye Sun

Goo Hye Sun muncul dalam drama Taiwan 2021 ‘Absolute Darling.’ Drama tersebut ditayangkan di Jepang tapi segera ditunda setelah wawancara Goo Hye Sun yang mengatakan “Dokdo adalah tanah kami” dirilis. Hal itu menyebabkan dia dilarang berpromosi di Jepang.

5. No Brain

Pada 2010, No Brain pernah tampil di festival musik Jepang. Selama set mereka, mereka bertanya kepada penonton Jepang, “Apa pendapat kalian tentang sejarah distorsi Jepang?” dan dengan lantang menyatakan, “Persetan dengan imperialisme Jepang!”

Selain itu, selama penampilan mereka, mereka mengeluarkan bendera Matahari Terbit dan merobeknya menjadi dua sementara sang penyanyi utama menyanyikan lagu kebangsaan Korea. Sejak itu, No Brain nggak pernah diundang lagi ke acara apapun di Jepang.

Sumber: (1)

Comments

Loading...