OUR NETWORK
Minggu, Desember 8, 2019
OUR NETWORK

Kebakaran yang Lumpuhkan Seoul di Film The Tower

foto via hancinema.net

Menjelang liburan, ibukota Korea Selatan Seoul semakin dibuat sibuk. Apalagi saat perayaan Natal yang sudah di depan mata. Semua orang bersuka cita dan bersiap menghabiskan waktu ini dengan orang tersayang. Namun, semua rencana itu harus kandas ketika sebuah kejadian nahas menimpa gedung pencakar langit yang ada di Seoul dan diceritakan di film The Tower.

Film The Tower yang dirilis pada 24 Desember 2012 ini hadir dalam durasi selama kurang lebih 2 jam. Jalan ceritanya yang intens membuat penonton ikut tegang dan harap-harap cemas.

Son Ye Jin sebagai Seo Yun Hee

foto via hancinema.net

Kim Sang Jyung sebagai Lee Dae Ho

foto via hancinema.net

Di pusat Kota Seoul, hampir semua tempat disibukkan dengan persiapan menjelang Natal. Termasuk juga dengan Tower Sky. Tempat ini adalah salah satu gedung tinggi paket komplit. Di sini terdapat apartemen yang lengkap dengan fasilitas bak bintang 5.

foto via hancinema.net

Sang manajer restoran yang bernama Seo Yun Hee pun sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh staff-nya. Pada malam tersebut, mereka akan disibukkan dengan pesanan pelanggan yang tiada hentinya. Dia harus memastikan bahwa semua timnya yang ada di dapur dan di resto siap untuk bertempur dalam pekerjaan.

foto via hancinema.net

Tak lama kemudian, mereka mulai bekerja. Karena sibuk dan teledor, mereka secara tidak sengaja melakukan hal kecil di dapur yang membuat api berkobar. Tapi, tidak ada yang sadar dengan kejanggalan ini. Mereka mengira dengan menyemprotnya dengan gas pemadam, semua masalah selesai.

foto via hancinema.net

Justru ini adalah awal mula dari petaka. Salah satu staff Sky Tower yang bernama Lee Dae Ho mengetahui adanya kebocoran saluran dari dapur yang membuat api membara. Dengan tanggap, dia pun meminta bantuan pemadam kebakaran untuk mengatasi hal ini.

foto via hancinema.net

Sayangnya, apes terjadi. Helikopter yang ditugaskan untuk menyemprot api dari atas justru mengalami gangguan. Masalah bertambah ketika badan pesawat menabrak sisi gedungnya. Gesekan ini yang membuat api makin besar dan sulit dihentikan.

foto via hancinema.net

Pada petugas pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk masuk ke gedung ini. Mereka harus menyelamatkan pengunjung dan orang yang tinggal di sana. Tak terkecuali Yun Heed an Dae Ho, mereka harus memastikan kru dan orang yang terjebak bisa keluar dari gedung dengan selamat. Dapatkan orang-orang yang ada di Sky Tower turun ke bawah dalam keadaan selamat?

Comments

Loading...