Kamis, Agustus 11, 2022

Latest Posts

Kehadiran Bunga dan Maknanya di Tiap Drama Korea

Kehadiran bunga dalam sebuah drama Korea biasanya menyiratkan berbagai arti. Bunga bisa diartikan sebagai pernyataan cinta, persahabatan, atau sekadar ucapan selamat.

Dalam drama Korea, jenis bunga tertentu punya makna yang dalam. Bahkan, jadi ciri khas selama drama itu berlangsung.

Berikut ini adalah 5 bunga yang muncul di drama Korea dan maknanya!

Cherry Blossoms (bunga sakura)

foto via kpopmap

Dalam drama Korea, bunga sakura dilambangkan sebagai cinta pertama. Bergugurannya bunga sakura selalu mewakili perasaan cinta yang datang pertama kali. Dalam “Goblin”, misalnya, Ji EunTak (Kim GoEun) memberi tahu Kim Shin (Gong Yoo) bahwa jika kita menangkap bunga sakura yang jatuh, cinta pertama kita akan menjadi kenyataan. Bunga sakura adalah bunga yang paling umum muncul di K-Drama. Bunga sakura juga muncul di drama-drama lain seperti “Nevertheless,”, “Doom At Your Service” dan lain-lain.

Delphinium

foto via kpopmap

Dalam bahasa bunga, delphinium berarti “Aku akan membuatmu bahagia”. Dalam arti yang lebih luas, bunga itu menandakan ikatan cinta yang kuat. Bunga ini hadir dalam drama “The King: Eternal Monarch”.”

Camellia

foto via kpopmap

Di Korea Selatan, bunga camellia melambangkan kesetiaan, cinta abadi, dan kesetiaan. Dalam K-Drama, pengertian bunga ini adalah “Aku mencintaimu lebih dari orang lain.” Dalam pengertian lain, bunga ini juga menandakan kesabaran, pengertian, dan kekuatan. Sesuai nama bunganya, jenis bunga ini muncul di drama “When The Camellia Blooms.”

Edelweiss

foto via kpopmap

Bunga edelweis melambangkan keberanian dan melambangkan cinta yang tak terukur yang bisa menaklukkan semua kesulitan karena agak sulit untuk mendapatkan bunga edelweiss. Drama-drama yang pernah menghadirkan bunga edelweiss antara lain “Prison Playbook” dan “Crash Landing On You.”

Dahlia

foto via kpopmap

Bunga dahlia melambangkan kekuatan batin, kejujuran, rahmat, dan kebaikan. Dahlia sangat cocok untuk mendoakan seseorang yang hendak melakukan perjalanan atau memulai babak baru dalam hidupnya. Makanya, bunga dahlia hadir dalam drama “Move to Heaven.”

Baca juga: Ini Dia Proses Masuknya Member-member BLACKPINK di YG Entertainment

Nah itulah dia beberapa arti dari bunga yang ada di drama Korea. Dari bunga-bunga di atas, bunga mana yang memiliki makna paling dalam buatmu?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss