OUR NETWORK

Kelamnya Kasus Kekerasan Anak di K-Movie My First Client

foto via hancinema.net

Anak sudah seharusnya mendapatkan kasih sayang tak terhingga dari orangtuanya. Terlepas dia dirawat oleh orangtua kandung atau sambung, kekerasan pada anak tidak seharusnya terjadi dalam rumah tangga. Kasus inilah yang diangkat pada film yang berjudul My First Client.

For yout information, My First Client yang tayang pada Mei 2019 ini diadaptasi dari kisah nyata. Selama kurang lebih 114 menit, emosi penonton bakal dibuat ikut terbawa naik turun.

Choi Myeong Bin sebagai Da Bin

foto via hancinema.net

Yoo Sun sebagai Ji Sook atau ibu tiri

foto via hancinema.net

Lee Dong Hwi sebagai Pengacara Jung Yeob

foto via hancinema.net

Jung Yeon adalah seorang lulusan sarjana hukum yang sedang mencari pekerjaan. Setelah menganggur selama beberapa waktu, akhirnya dia mendapat pekerjaan menjadi staf di komisi perlindungan anak yang ditempatkan di daerah. Sejak hari pertama, dia langsung mendapat kasus yang dilaporkan oleh seorang anak perempuan bernama Da Bin.

foto via hancinema.net

Da Bin adalah seorang siswi sekolah dasar biasa. Dia tinggal bersama adik, ayah, dan ibu tirinya yang bernama Ji Sook. Adiknya yang bernama Min Joon adalah satu-satunya keluarga terdekatnya. Pasalnya, setiap hari ayahnya harus bekerja. Di rumah, kedua anak ini tinggal bersama ibunya.

foto via hancinema.net

Saat orangtuanya baru menikah, tidak ada yang berbeda dengan Da Bin. Dia justru menjadi anak yang ceria. Namun ibunya mulai menunjukkan warna aslinya karena adiknya sering makan tanpa memakai sumpit. Sejak itulah siksaan mulai didapat oleh kakak beradik ini.

foto via hancinema.net

Da Bin pun lapor ke polisi untuk kasus ini. Jung Yeob pun datang untuk menindaklanjuti. Saat mendatangi rumahnya Da Bin dan terlihat baik-baik saja, kasus ini tak digubris. Sejak saat itu, Jung Yeob sering menghabiskan waktu dengan Min Joon dan Da Bin. Tak disangka, tak lama kemudian tersiar kabar bahwa Min Joon meninggal. Da Bin dituduh sebagai tersangka.

foto via hancinema.net

Jung Yeob tidak tinggal diam. Dia mengusahakan segala cara untuk menguak manipulasi pembunuhan yang dilakukan oleh ibu tirinya Da Bin. Jung Yeob berusaha membuktikan jika ibu tiri dan ayahnya Da Bin yang pantas menajdi tersangka di kasus kekerasan anak ini.

foto via hancinema.net

Secara resmi, Da Bin menjadi klien pertama Jung Seob semenjadk dia jadi pengacara. Kasus ini pun dibilang nggak mudah. Kesaksian Da Bin di pengadilan dan petisi yang diajukan oleh sang pengacara memberikan dampak besar bagi kehidupan Da Bin yang masih kecil. Akankah Da Bin dan Jung Yeob bisa menang dalam persidangan ini?

Comments

Loading...