Jumat, Desember 3, 2021

Latest Posts

Kenalan Yuk! 4 Dance Crew yang Akan Berkompetisi di Final “Street Woman Fighter”

“Street Woman Fighter” menjadi salah satu tayangan kompetisi populer dari Korea Selatan. Survival show besutan MNET ini hadir dengan keunikan tersendiri dengan dance crews ternama sebagai peserta. Episode final “Street Woman Fighter” nanti menyisakan 4 dance crews untuk memperebutkan kemenangan.

Satu langkah lagi bagi kontestan “Street Woman Fighter” untuk meraih gelar “Best Female Street Dance Crew”. Final “Street Woman Fighter” nanti akan menghadapkan 4 dance crew yang siap memperebutkan kemenangan.

Yuk langsung saja kenalan dengan 4 dance crew yang akan berkompetisi di final “Street Woman Fighter” pada 26 Oktober depan!

1. LACHICA

LACHICA merupakan dance crew yang diketuai oleh Gabee dengan member Rian, Simeez, H_1, dan Peanut. Dance crew satu ini sudah cukup sering berkiprah di industri K-pop. Salah satunya melakukan koreografi untuk sebagian besar lagu hits milik Chungha. Serta di comeback Jepang terbaru TWICE, “Perfect World.”

LACHICA melewati saat-saat tidak mudah di episode awal “Street Woman Fighter”. Ketika kontestan diminta melakukan voting untuk tim mana yang akan menyuguhkan penampilan terbaik, member LACHICA paling banyak mendapat stiker “No Respect”.

Walau begitu keadaan mulai berubah ketika Gabee berhasil mengalahkan leader HOOK, Aiki dalam dance battle.

Di misi selanjutnya, LACHICA juga berhasil mengalahkan HolyBang dalam mash-up “queens of K-Pop.” Dimana mereka membawakan hits dari Jessi.

Untuk misi “Mega Crew” LACHICA mengusung 30 orang penari dan membawakan koreografi “Run the World (Girls) (Homecoming Live),” dari Beyoncé. Sayangnya penampilan ini justru membawa LACHICA ke peringkat terbawa. Untungnya mereka berhasil lolos setelah mengalahkan tim WANT.

2. CocaN Butter

Dance crew berikutnya cukup underrated. Walau akhirnya berhasil membuktikan diri dan melaju ke babak final. CocaN Butter, awalnya bernama CocaIN Butter memiliki anggota GAGA, BICKI, ZSUN, dan jillin; dengan Rihey sebagai leader. Dance crew ini menarik perhatian karena salah satu membernya memiliki pekerjaan sebagai perawat.

CocaN Butter kembali menarik perhatian setelah Rihey mengalahkan leader HolyBang. Penampilan mereka menjadi emosional karena sebelumnya berada di dance crew yang sama. Namun sudah 5 tahun terakhir tidak tampil bersama di atas panggung.

Penampilan CocaN Butter di semi final terbukti berhasil mencuri perhatian. Mereka membawakan “Cold Blooded” dari Jessi. Untuk misi kedua, KNUCKS, DOOR, Counter, Juice, dan IBAN membawakan penampilan yang terinspirasi dari Adam dan Eve untuk koreografi “16 Shots” dari Stefflon Don.

3. HolyBang

HolyBang menjadi salah satu kontestan paling dikenal di “Street Woman Fighter”. Dipimpin oleh Honey J, dance crew ini terdiri atas Lo-A, Mull, BELLE, EEVEE, JANE, TARO, dan Hertz. Kedekatan HolyBang dengan Jay Park menjadi salah satu faktor popularitas pula.

Mereka melewati saat-saat sulit di awal “Street Woman Fighter”. JANE dipilih sebagai penampilan terburuk untuk “second” level song.  Sedangkan penampilan Honey J juga dipilih terburuk untuk kategori “Leader” di koreografi  “Hey Mama” dari David Guetta.

HolyBang juga tidak berhasil menang untuk penampilan “Cold Blooded” dari Jessi. Meski mereka meraih views tertinggi di YouTube untuk video penampilan ini.

Di paruh kedua misi, mereka membawa Jay Park bersama JOONY, WaSsup, xion, dan Mr. Force demi menghadirkan “a real hip-hop” di koreografi “Freezy” dari Hucci. HolyBang akhirnya mendapatkan peringkat kedua sebelum melaju ke babak final.

4. HOOK

Dipimpin oleh bintang TikTok Aiki, dance crew ini menarik perhatian karena terbentuk dari muridnya sendiri. Member HOOK diantaranya ada Rageon, Seon Yoonkyung, Sung Jiyeon, BORN, Odd, dan Hyowoo. Tentu saja ini menciptakan dinamika unik tersendiri.

Seperti disebutkan, Aiki kalah atas Gabee. Walau ia berhasil membuktikan diri ketika meraih kemenangan atas leader WANT, Hyojin Choi.

Mirip dengan HolyBang, member HOOK juga terpilih sebagai terburuk di misi kedua. Seon Yoonkyung dipilih terburuk dalam kategori level “assist” dan Hyowoo terburuk di “sub” untuk penampilan “Run The World (Girls)” dari Beyoncé.

Konsep unik HOOK untuk koreografi “Cold Blooded” tidak mendapatkan vote kemenangan dari Jessi. Walau begitu penampilan mereka justru menarik perhatian publik dan menjadi paling banyak disukai di YouTube.

Untuk penampilan kedua mereka, HOOK lagi-lagi menyuguhkan aksi panggung ikonik dengan menggandeng DA’ONEZ Crew dan WetBoy. Penampilan romantis untuk koreografi “It’s Raining Men” dari Geri Halliwell ini memberikan posisi pertama untuk HOOK. Sebelum melaju ke final “Street Woman Fighter”.

Makin tidak sabar bukan menunggu last battle dari 4 dance crew ini?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss