OUR NETWORK
Selasa, Februari 18, 2020
OUR NETWORK

Kenapa Dua Tokoh Utama Drama Korea Sering Dibuat Tinggal Barengan?

Sebagai penggemar drama Korea, kamu sadar nggak sih kalau banyaaaaak banget drama Korea yang nyeritain kedua tokoh utamanya, yang cowok sama cewek, dan tinggal dalam satu atap alias serumah? Iya, mereka sering diceritain serumah meski bukan muhrim bahkan belum kenal satu sama lain. Selalu ada aja insiden yang akhirnya membuat mereka jadi serumah, atau seenggaknya tinggal sebelahan. Jarang banget tuh ada drama Korea yang nyeritain kisah cinta yang LDR-an. Misal kayak kisah cinta Mimin dengan Suga, kan LDR-an tuh Indonesia-Korea. Kekekekeke.

Nah ngomong-ngomong soal “tokoh utama dibuat tinggal barengan” ini, kira-kira apa sih alasan hal tersebut sering terjadi di drama Korea? Kayaknya sih karena alasan-alasan ini deh ~

Lebih hemat ongkos

Dengan tinggal di tempat yang sama atau berdekatan, kru drama nggak perlu sewa tempat satu lagi buat tempat tinggal tokohnya. Selain itu, nggak perlu ribet mindah-mindahin properti dari satu rumah ke rumah satunya lagi. Nah, jadi lebih hemat ongkos kan? Hehehehehe~

Lebih gampang bikin momen barengan

Karena tinggal barengan, jadinya sang penulis nggak susah deh bikin momen-momen antara kedua tokoh utama tersebut. Mulai dari momen berantem, mesra-mesraan, seru-seruan, sampai yang nggak penting pun gampang dibikin kalau keduanya tinggal bersama.

Nah momen-momen mereka inilah yang dicari oleh penonton selain serunya konflik inti dari drama tersebut. Karena apa? Yup, karena bikin baper! Pasti kamu pun juga penikmat momen-momen pembuat baper di drama Korea kan? Sama, Mimin juga ~

Untuk jelasin bahwa “Cinta datang karena terbiasa”

Jarang banget ada drama Korea yang menyuguhkan cinta pada pandangan pertama. Rata-rata sih, awal-awalnya mengalami pertemuan yang nggak ngenakin, berantem-beranteman, jutek-jutekan, eh terus akhirnya mesra-mesraan dan jadian deh!

Proses terjadinya perasaan cinta yang datang perlahan itu seringnya tentu aja karena mereka tinggal bareng, sehingga jadi terbiasa dengan kehadiran satu sama lain dan jadi bergantung satu sama lain.

Comments

Loading...