OUR NETWORK

Ini Nih Hal-Hal yang Bikin Kdrama Lovers Bete

Nonton drama Korea adalah salah satu cara agar hidup kita lebih bahagia. Pas nonton drama Korea, kita bisa lupa sama kesedihan kita. Yaaa paling sedih sama nasib second lead sih. Tapi soal kesedihan duniawi, semuanya bisa hilang karena nonton drama Korea.

Meski penuh dengan kebahagiaan, kadang-kadang adaaa aja yang bikin kdrama lovers bete. Berikut ini adalah curhatan para kdrama lovers saat ditanya apa hal yang bikin mereka bete.

Subtitle belum ada

Subtitle yang belum tersedia emang lumayan bikin kesel. Soalnya, serame apapun dramanya, kalau gak ada subtitle, tetep susah kita cerna artinya. Apa lagi kalau subtitle baru muncul semingu setelah dramanya kita download. Haduh, mending pake subtitle bahasa Thailand aja deh.

Jadwal tayang diundur

Jadwal tayang yang diundur memang sering terjadi di Korea. Misalnya drama tidak bisa tayang karena ada acara kenegaraan atau ada acara live dari stasiun tv tersebut. Yang paling bete adalah, kalau episode sebelumnya bersambung di adegan yang penting, eh kita harus nunggu 2 minggu lagi gara-gara jadwal tayangnya diundur. Sad.

Udah download, ternyata gak rame

Kalau kita nggak banyak baca review dan nggak pinter milih drama, kejadian seperti ini memang kerap terjadi. Kita langsung download-download aja, tapi ternyata pas ditonton malah jelek. Huft, lenyap semua deh kuota kita~

Wifi lemot

Seorang kdrama lovers punya ketergantungan yang akut pada kuota dan wifi. Dua hal itu adalah candu yang harus dipenuhi buat seorang kdrama lovers. Tanpa dua hal itu, sepanjang hari kita hanya bisa meronta-ronta. OPPAAA, TUNGGU AKU OPPA! INI WIFI LEMOT OPPA!

Galau nonton yang mana

Bulan Oktober ini, di SCTV ada 4 sinetron baru yang bakal tayang. Bayangin, apa yang harus dilakukan ibu-ibu untuk menonton semua sinetron itu?! Nah, hal yang sama juga bisa terjadi pada kdrama lovers. Bingung pilih drama yang mana!

Memori penuh

Kuota banyak, wifi kenceng, eh memorinya penuh. Percuma geees, percuma!!!

Spoiler

Teman yang suka ngasih spoiler adalah teman yang kurang ajar. Teman yang ngasih spoiler itu wajib hukumnya nraktir kita 7 turunan plus ngasih emas batangan sekebon. Pokoknya spoiler tuh nggak banget, perusak rumah tangga kdrama lovers!

Comments

Loading...