test
Sabtu, Juni 22, 2024

Latest Posts

Keserakahan Duniawi Raja Joseon di Film Gansin

Di masa lalu, akan selalu ada pemimpin yang membuat rakyatnya sengsara. Ini adalah sebuah proses untuk membuat suatu kerajaan mengalami perubahan. Entah itu menjadi lebih baik atau makin buruj. Lalu, apa jadinya jika raja di Joseon memiliki keserakahan duniawi yang sulit dibendung seperti di film Gansin ini?

Film Gansin yang memiliki judul alternatif The Treacherous ini dirilis di bioskop pada Mei 2015 lalu. Perlu diingat, kamu perlu berusia 18 tahun ke atas dulu supaya bisa nonton film berdurasi 131 menit. Cukup banyak adegan dewasanya, guys.

Kim Kang Woo sebagai Raja Yeongsan

foto via hancinema.net

Joo Ji Hoon sebagai Im Soong Jae

foto via hancinema.net

Lim Ji Yeon sebagai Dan Hee

foto via hancinema.net

Kim Kang Woo adalah seorang pangeran yang baru saja diangkat sebagai salah satu Raja Joseon. Menjadi teman sejak kecil, membuat Im Soong Jae mengincar posisi tertinggi di kerajaan. Bersama sang ayah, Soong Jae merekayasa cerita tentang kematian ibunya Yeongsan.

foto via hancinema.net

Mereka berdua memberikan sebuah pakaian yang katanya menjadi baju yang dikenakan ibunya Yeongsan sebelum meninggal. Tak disangka, baju ini membuat kehancuran di Joseon terasa semakin dekat. Raja Yeongsan berubah menjadi beringas. Dia nggak segan membunuh keluarga kerajaan yang diketahui bersekongkol untuk mmebunuh ibunya.

foto via hancinema.net

Lalu, Soong Jae berkeinginan untuk menghabisi nyawa sang raja. Dia meminta jagal daging bernama Dan Hee untuk menjadi salah satu selir kerajaan. Dan Hee pun nggak menolak tawaran Soong Jae karena butuh uang untuk melunasi utang ayahnya.

foto via hancinema.net

Dan Hee pun masuk ke area istana dan dilatih untuk menjadi selir idaman raja. Setiap hari, Soong Jae mengawasi Dan Hee untuk berjaga-jaga supaya dia tidak kabur. Pertemuan yang sering ini membuat hati Soong Jar berubah. Nggak disadari, dia pun jatuh cinta dengan Dan Hee. Namun perasaannya tidak berbalas.

foto via hancinema.net

Soong Jae pun berusaha membuat Dan Hee supaya keluar menjadi selir raja. Namun Dan Hee menolak dan bersikeras untuk membunuh raja di malam pertamanya. Tapi keputusan ini membuat keduanya terancam nyawanya. Mereka harus berhadapan langsung dengan raja yang nggak segan memenggak kepala rakyatnya.

foto via hancinema.net

Apakah Soong Jae dan Dan Hee bakal memiliki happy ending? Bagaimana dengan kelanjutan pemerintahan Raja Youngsan yang bengis dan egois? Apakah bakal ikut berakhir?

Latest Posts

Don't Miss