OUR NETWORK
Senin, Oktober 14, 2019
OUR NETWORK

Ketika Bersatunya Korea Jadi Awal Kehancuran di K-Movie Illang: The Wolf Brigade

foto via hancinema.net

Bersatunya Korea Utara dan Selatan akan selalu menjadi perdebatan bagi beberapa pihak. Ada yang setuju sekali, ada yang sangat menentang akan hal ini. Tapi, tidak ada yang tahu jika ternyata kemungkinan akan kehancuran bisa terjadi karena persatuan ini. Seperti yang diceritakan di film Korea yang berjudul Illang: The Wolf Brigade ini.

Film Illang: The Wolf Brigade yang tayang pada Juli 2018 ini diangkat dari sebuah anime berjudul Jin-Roh: The Wolf Brigade yang dirilis pada 1999 silam. Walau diangkat dari cerita fiksi, ketegangan dan visualisasi akan dunia modern yang hancur bisa terasa selama 138 menit.

Kang Dong Won sebagai Im Joo Kyung

foto via hancinema.net

Han Hyu Joo sebagai Lee Yoon Hee

foto via hancinema.net

Jung Woo Sung sebagai Jang Jin Tae

foto via hancinema.net

Kim Moo Yul sebagai Hang Sang Woo

foto via hancinema.net

Pada 2024, dikisahkan bahwa terjadi pertarungan yang menyerang Korea Utara dan Selatan. Untuk meyatukan kekuatan, kedua negara ini memutuskan untuk berdamai dan kembali satu kesatuan. Sayangnya, hal ini nggak membuat keadaan membaik. Karena kalang kabut dan chaos, dibentuklah tentara khusus yang disebut Wolf Brigade.

foto via hancinema.net

Karena kesalahan informasi yang disebar oleh organisasi bernama Sect, Wolf Brigade menghabisi nyawa belasan remaja yang tidak bersalah. Karena kesalahan ini, beberapa personel Wolf Brigade memutuskan untuk keluar dan menjadi penentang persatuan Korea Utara dan Selatan.

foto via hancinema.net

Im Joong Kyung adalah salah satu mantan Wolf Brigade yang memata-matai organisasi Sect. Dia bertemu dengan Lee Yoon Hee, wanita berparas cantik yang tergabung dalam Sect. dari sini, Joong Kyung mengetahui bahwa alasan mereka tergabung dalam organisasi itu tidak lain adalah untuk kembali membuat dua negara ini kembali berpisah.

foto via hancinema.net

Sebagai atasan yang pro akan bersatunya Korea, Jang Jin Tae memerintah Han Sang Woo untuk mencari mantan personel Wolf Bridge yang memberontak kepada pemerintah. Dengan segala cara, Sang Woo mencoba menemukan dan mengulik informasi. Dia nggak segan untuk melukai bahkan membunuh orang yang menghalangi tugasnya ini.

Tahu sedang bersekongkol, Joo Kyung dan Yoon Hee pun dilacak keberadaannya. Dengan aksi tembak-tembakan dan ledakan besar, pergerakan Sect juga semakin cepat. Dengan rencana bahaya yang disiapkan, mereka siap memisahkan Korea Utara dan Selatan demi kembali ke kedamaian.

Comments

Loading...