OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

Ketika Saksi Kunci Diteror Tersangka Pembunuhan di Film The Witness

foto via hancinema.net

Untuk menemukan titik terang dari sebuah kasus, keberadaan saksi jadi kunci penting. Mereka adalah orang yang melihat kejadian yang terjadi di TKP. Tapi, bagaimana jadinya jika saksi penting ini mengurungkan niat untuk melapor karena mendapat teror dari tersangkanya? Di film The Witness ini dilemma terjadi.

Film bergenre thriller yang tayang pada Agustus 2018 silam ini penuh dengan kejutan yang literally bikin kaget. Suasana mencekam dan ketidaktenangan setelah melihat kejadian pembunuhan terasa nyata buat penontonnya.

Lee Sung Min sebagai Sang Hoon

foto via hancinema.net

Kwak Si Yang sebagai Tae Ho

foto via hancinema.net

Kim Sang Ho sebagai Detektif Jae Yeon

foto via hancinema.net

Pada suatu malam, Sang Hoon pulang larut sepulang dari bekerja. Saat tiba di rumah, istri dan anaknya sudah terlelap di kamarnya. Saat menengok ke jendela, dia melihat ada seorang wanita yang berlari di depan komplek apartemennya. Tak lama, dia melihat ada pria yang memukul kepala wanita tersebut dengan palu. Dengan dinginnya, dia memalu kepala wanita tersebut hingga mati terkapar.

foto via hancinema.net

Sang Hoon langsung bersembunyi dan berencana untuk segera menelpon polisi. Saat akan memencet nomor darurat, si pembunuh yang diketahui bernama Tae Ho mengetahui keberadaan Sang Hoon dari bawah. Karena takut, Sang Hoon pun mengurungkan niatnya untuk melapor.

foto via hancinema.net

Paginya, polisi dan warga bergerombol setelah melihat wanita yang tewas tersebut. Sang Hoon merasa bersalah dan bingung mau melapor atau tidak. Detektif Jae Yeon yang menangani kasus itu bersusah payah mencari saksi mata supaya bisa menemukan si tersangka.

foto via hancinema.net

Sang Hoo beberapa kali mau menemui Detektif Jae Yeon untuk menjadi saksi. Tapi di kesmepatan itu juga, dia selalu diteror oleh orang tak dikenal yang memakai baju serba hitam. Pria ini nggak segan untuk mencelakainya saat naik taksi dan menyeberang di jalan raya.

foto via hancinema.net

Yang paling menegangkan, si tersangka ini pun dengan sigap siap melukai keluarganya Sang Hoo.  Dengan palu yang dipakainya untuk membunuh wanita di tempo hari, dia menerobos masuk ke rumah. Sang Hoo yang geram pun mengejar si tersangka hingga ke bukit. Belum sempat menghajarnya, Sang Hoo dan Tae Ho terkena banjir lumpur.

foto via hancinema.net

Tanpa perlu melapor, Sang Hoo pun langsung dijadikan saksi dari kasus ini. Setelah kasusnya selesai, Sang Hoo dan sekeluarga memutuskan untuk pindah dari lingkungan tersebut. Untuk yang mau tahu dengan cerita lengkapnya, jangan tunda untuk menonton film The Witness berdurasi 111 menit ini, guys.

Comments