OUR NETWORK
Sabtu, Februari 29, 2020
OUR NETWORK

Kisah Bullying yang Pernah Dialami idol-idol Kpop, Miris Banget!

Bullying memang jadi isu yang serius dan banyak terjadi di Korea Selatan. Bahkan kasus bullying pun juga banyak dialami oleh idol-idol Kpop. Berikut ini nih beberapa idol Kpop yang pernah mengalami kasus bullying!

Hwayoung ex T-Ara

Hwayoung, yang dulunya adalah member T-Ara, pernah digosipkan telah menjadi korban bully dari member-member T-Ara lainnya. Beberapa “bukti” pun viral di internet dan menyebabkan kontroversi besar untuk grup tersebut. Semuanya bermula pada tahun 2012 ketika Hwayoung absen dalam konser T-ara di Jepang karena cedera. Karena serangkaian kesalahpahaman dan miskomunikasi, Hyomin serta anggota lain memposting pesan di SNS mereka yang secara nggak langsung merujuk pada Hwayoung.

Sejak itu, netizens mulai mengumpulkan “bukti” atas pembullyan Hwayoung seperti dipaksa makan kue beras oleh Eunjung, ditusuk matanya oleh Hyomin, dan diabaikan oleh Jiyeon atau Boram. Setelah menjelaskan bahwa semuanya adalah kesalahpahaman dan bahwa dia tidak diganggu, Hwayoung pun mengundurkan diri dari T-ara nggak lama setelah itu.

Holland

Holland dibully saat di sekolah karena dirinya adalah gay. Ketika dia menyadari preferensi seksualnya saat SMP, dia mengaku pada salah satu teman terdekatnya. Namun, teman tersebut malah menyebarkan rahasianya dan dia pun dibully selama tiga tahun ke depan. Dia bahkan takut untuk pergi ke kantin saat makan siang karena khawatir dia akan bertemu dengan orang-orang yang membullynya. Lehernya bahkan pernah diikat dengan tali dan diseret ke halaman sekolah oleh mereka sementara siswa lainnya hanya menertawakannya!

Dia bahkan pernah mencoba bunuh diri. Tapi setelah seorang teman memberinya kekuatan dengan mengatakan kepadanya, “Keberadaanmu nggak salah”, dia memutuskan untuk mengurungkan keinginannya tersebut. Dia mengungkapkan kisah dan pengalamannya melalui lagunya “Neverland”.

Som Hein

Som Hein, kontestan dari Mnet Idol School, dituduh pernah membully seorang temannya saat di SMP. Korban telah memposting cerita mendetailnya di SNS-nya, yaitu Som Hein membawa korban ke ruang karaoke, memukulnya dengan mikrofon, membuatnya berlutut di lantai yang berludah, menginjaknya dengan sepatu hak tinggi dan berkata buruk tentang penampilannya. Alasan bullyingnya adalah karena dia berpikir korban berbicara buruk tentang temannya. Karena itu, Som Hein pun akhirnya membuat permintaan maaf resmi untuk kelakuannya dan merasa menyesal atas tindakannya tersebut. Dia juga mengundurkan diri dari program Idol School setelah episode pertama dengan alasan sedang berjuang melawan anoreksia.

Asol

Rapper Asol mengungkapkan bahwa dirinya putus sekolah karena mengalami bullying yang parah saat SMP seperti menerima berbagai perlakuan kasar hingga seragam yang sering dicuri. Setelah dia mengakui hal ini kepada orang tuanya, ibunya pun mendatangi guru sekolahnya tapi semuanya dibuat agar seolah itu adalah salahnya. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari sekolah.

Selain beberapa idol Kpop yang pernah mengalami kasus bullying di atas, ada lagi nggak sih kasus yang kamu tahu?

Baca juga: 3 Selebriti Korea yang Pernah Di-bully Semasa Sekolah

Comments

Loading...