OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Kisah Pengakuan Tak Terduga di Film Korea Confession of Murder

foto via hancinema.net

Biasanya, banyak tersangka kriminal yang berbohong dna tidak mengakui perbuatannya. Namun berbeda cerita dengan pembunuh berantai yang diceritakan di film Confession of Murder ini. Bahkan, sampai ada dua orang yang mengaku sebagai pelakunya.

Film Confession of Murder yang memiliki judul alternatif I’m a Killer ini tayang pada November 2012 lalu. Karena mendapat respon positif dari penontonnya, rumah produksi Jepang pun sampai membuat remake-nya dan ditayangkan pada 2017 lalu.

Jung Jae Young sebagai Detektif Choi Hyung Goo

foto via hancinema.net

Park Si Hoo sebagai Lee Doo Suk

foto via hancinema.net

Choi Hyung Gyoo adalah seorang detektif baru. Menangani banyak kasus kejahatan, dia jadi jarang punya waktu untuk dihabiskan bersama kekasihnya yang bernama Soo Yeon. Ibunya Soo Yeon pun sempat menentang hubungan tersebut. Dia tak ingin anaknya sengsara karena sering ditinggal kerja oleh Hyung Goo.

foto via hancinema.net

Di malam natal, Hyung Goo dibuat kaget dengan kabar bahwa kekasihnya diculik dan dibunuh oleh pembunuh berantai. Sejak saat itu, Detektif Choi menjadi ambisius untuk mengehar pelakunya. Wajahnya terdapat luka sayatan ketika mengejar pelakunya. Tapi dia berhasil menembak bahu sang pembunuh dengan pistolnya sebelum tak sadarkan diri.

foto via hancinema.net

15 tahun berlalu, sang pembunuh berantai yang menghabisi nyawa 10 wanita ini tak ditemukan. Setelah kasusnya kedaluwarsa, tiba-tiba ada pria bernama Lee Doo Suk yang merilis buku berdasarkan kasus pembunuhan yang dilakukan. Dia meyakinkan publik bahwa dirinya adalah pembunuh yang sempat dicari. Di depan pers, dia menunjukkan bekas luka akibat tembakan senjata api.

foto via hancinema.net

Sejak bukunya dirilis, Doo Suk mendapat serangan dari para keluarga korban yang dibunuh. Dia harus dikawal oleh bodyguard saking seringnya diteror. Namun Detektof Choi tidak percaya begitu saja dengan pengakuan Lee Doo Suk. Dia punya asumsu bahwa pelaku aslinya adalah orang lain.

foto via hancinema.net

Detektif Choi dan Doo Suk menjadi perbincangan hangat. Di sebuah acara debat, kasus pembunuhan itu dibahas secara terbuka. Namun tak disangka ada pria yang bernama J mengaku bahwa Doo Suk bukan pembunuh sebenarnya. Dari pesan suara, J mengaku bahwa dirinya adalah pembunuh yang asli.

Detektif Choi yang punya kesempatan bertemu dengan J pun mencoba memastikan kevalidan pengakuan tersebut. Setelah itu, Detektif Choi yakin memang J adalah pelaku yang dicari selama ini. Tak bisa menahan emosi, Detektif Choi menusukkan pisau dan membunuh orang yang sudah membunuh kekasihnya dan 9 wanita tak bersalah lainnya.

Comments

Loading...