OUR NETWORK

Kisah Persahabatan Perakit Bom di K-Movie Tinker Ticker

foto via hancinema.net

Beberapa orang bisa menjadi teman dekat ketika memiliki persamaan. Tapi di film Korea yang berjudul Tinker Ticker, ada dua orang yang memutuskan untuk menjadi sahabat saat mereka sama-sama suka dan tertarik dengan bahan kimia berbahaya, bom.

Film Tinker Ticker ini pertama kali premier di Tokyo International Film Festival pada 2013 lalu. Pada April 2014, film bergenre drama kriminal berdurasi 102 menit ini resmi tayang di bioskop Korea Selatan.

Byun Yo Han sebagai Park Jung Gu

foto via hancinema.net

Park Jung Min sebagai Lee Hyo Min

foto via hancinema.net

Sejak zaman sekolah, Park Junggu suka dengan mata pelajaran Kimia. Ini yang membuatnya termotivasi untuk mengambil jurusan Kimia saat kuliah. Tak disangka, dia mampu membuat bom rakitan sendiri. Dia sempat membuat kampusnya heboh saat bom buatannya meledak di tempat parkir mobil saat jam kuliah.

foto via hancinema.net

Skandal ini membuat dirinya kesulitan mendapat pekerjaan sebagai dosen. Tidak ada kampus yang mau menerimanya saat tahu kasus pengeboman kecil yang pernah dilakukannya. Akhirnya, dia bisa menjadi asisten dosen beberapa tahun setelahnya.

foto via hancinema.net

Saat baru mengajar, dia bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Lee Hyo Min. Pertemuan pertama mereka cukup unik. Hyo Min memberikan paket yang berisi bom kepada Jung Gu. Saat bom meledak, Jung Gu pun segera tahu siapa pelakunya. Hal ini tidak membuat keduanya adu hantam. Justru Jung Gu dan Hyo Min menjadi partner dekat yang kadang iseng membuat bom.

foto via hancinema.net

Saat Jung Gu ingin menyudahi hobi ini, dia meminta Hyo Min untuk ikut berhenti. Jung Gu ingin kembali hidup layaknya orang pada umumnya. Tak terima partnernya pergi begitu saja, Hyo Min mencoba banyak cara untuk membuat Jung Gu kembali.

foto via hancinema.net

Karier Jung Gu pun sempat terancam. Dirinya kembali bertemu dengan detektif yang menangani kasus bom saat dirinya kuliah dulu. Masa lalunya terbongkar dan memaksanya untuk memohon pada atasannya agar dirinya tidak dipecat. Namun Hyo Min kembali berulah dan mengancam akan meledakkan bom di tempat tak terduga.

Mampukah Jung Gu keluar dari lingkaran kejahatan berat ini? Atau dirinya akan terus bersama dengan Hyo Min dan sembunyi-sembunyi merakitnya?

Comments

Loading...