Minggu, Juli 3, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Kisah Rahasia Kelam Murid Panutan di Film Set Me Free

Di setiap kelas pasti ada siswa yang dielu-elukan oleh banyak guru. Alasannya sesederhana dia rajin dan selalu mendapatkan nilai bagus. Tapi di film Korea yang berjudul Set Me Free ini, masa lalu dan kebohongan yang dilakukan oleh siswa panutan ini terkuak.

Film Set Me Free bergenre drama ini tayang di bioskop pada pertengahan November 2014 lalu. Layar lebar ini hadir dengan cerita yang penuh intrik selama kurang lebih 1 jam 45 menitan.

Choi Woo Sik sebagai Young Jae

foto via hancinema.net

Young Jae adalah siswa SMA yang tinggal di rumah Isaac yang dibiayai oleh gereja. Dia dititipkan di rumah itu karena ayahnya nggak bisa merawat dan menafkahi dirinya. Selama beberapa tahun, Young Jae tinggal di rumah orangtua asuhnya bersama anak asuh lainnya.

foto via hancinema.net

Karena sudah berusia 17 tahun, Young Jae pun harus hengkang dari rumah Isaac secepatnya. Dia diminta untuk pulang dan melihat kondisi keluarganya. Jika sudah kondusif, dia akan dipulangkan. Karena enggan bertemu dengan ayahnya, Young Jae menolak perintah itu.

foto via hancinema.net

Walahpun begitu, di sekolah Young Jae dikenal sebagai murid panutan. Nilai akademik yang memuaskan serta perilaku baik membuat dia disukai temannya. Sayangnya, Young Jae melakukan kebiasaan buruk. dia sering mencuri sepatu yang dijual oleh orangtua asuhnya. Dia sering membawanya ke sekolah dan menjual kepada temannya. Tak berhenti di situ, dia pun sudah punya banyak langganan saat dijual secara online.

foto via hancinema.net

Saat dia pulang, dia membawa sepasang sepatu baru untuk adiknya yang bernama Min Jae. Adiknya pun senang bukan kepalang. Saat sampai di rumah, ayahnya pun tidak bisa memberikan banyak hal. Dari sini, Young Jae semakin yakin untuk pulang setelah waktu tinggal di rumah Isaac sudah habis.

foto via hancinema.net

Tak disangka, orangtua asuhnya akhirnya mengetahui bahwa yang selama ini mencuri sepatu adalah Young Jae. Tanpa banyak omong, Young Jae pun segera dipindahkan untuk tinggal di panti asuhan di pinggiran kota. Siswa panutan ini pun harus kehilangan banyak hal di usia muda. Adik kesayangannya, kebebasan, serta kepercayaan dari orang terdekatnya.

Latest Posts

Don't Miss