OUR NETWORK
Selasa, Februari 18, 2020
OUR NETWORK

Kisah Sedih Nenek yang Kesepian di Film The Bacchus Lady

foto via hancinema.net

Merasa kesepian adalah hal yang wajar. Tapi, tidak ada banyak yang tahu tentang perasaan yang melanda orang lanjut usia. Mungkin saja di film yang berjudul The Bacchus Lady ini menjadi sedikit dari banyak hal yang terjadi. Bisa di Korea bahkan di mana saja.

Film The Bacchus Lady ini tayang pada 2016 lalu. Selama kurang lebih 1 jam 50 menit, kamu akan dibuat melongo dengan hal yang dilakukan seorang nenek kesepian di usia lanjutnya.

Yoon Yeo Jeong sebagai So Young

foto via hancinema.net

So Young adalah seorang nenek berusia 65 tahun yang tinggal di rumah kecilnya sendirian. Ada saudara dan penyewa lainnya yang tinggal sekomplek di rumahnya. Setiap harinya, dia bekerja sebagai prostitusi untuk pria lansia lainnya. Dari situ, dia bisa hidup dan membiayai anaknya yang tinggal di Amerika.

foto via hancinema.net

Dari profesinya itu, dia disebut sebagai The Bacchus Lady. Itu adalah sebutan untuk wanita tua yang bekerja di bidang prostitusi di kawasan Jongno, tempat tinggalnya sekarang. Karena ini, dia menjalani hidup yang cukup berat.

foto via hancinema.net

So Young sering diremehkan oleh orang tua lain di sekitarnya. Dia dicap sebagai wanita tua yang kotor. Apalagi saat dirinya sedang dalam perawatan dan menjalani pengobatan penyakit kelamin. Namun dirinya tidak peduli dengan omongan orang lain.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki asal Filipina. Ibunya dipenjara karena menikam dokter yang baru didatanginya. Seperti merawat cucu sendiri, So Young merawat anak yang bernama Min Ho itu di rumahnya. Dia membantu sang ibu untuk merawat anaknya saat proses hukum berlangsung.

foto via hancinema.net

Setiap harinya, nenek So Young bertemu dengan orang tua lainnya. Mereka berbagi cerita dan bernostalgia tentang masa lalu. Terlebih lagi saat banyak tentara dari Amerika Serikat yang tinggal sementara di Korea. Ada banyak hal yang dilalui oleh sang nenek. Salah satunya adalah ditawari menjadi narasumber sebuah film dokumenter tentang profesinya.

Apakah hari-hari sang nenek bakal tetap seperti itu? Akankah dia menemukan kebahagiaan baru dan pernsiun menjadi The Bacchus Lady?

Comments

Loading...