OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Kisah Tangga Keramat di K-Movie Wishing Stairs

foto via asianwiki.com

Jangan sekali-kali memohon selain ke Tuhan. Ikut pesugihan dan semacamnya memang menggiurkan, tapi efeknya bakal membuatmu terjerat pada konsekuensi yang tak terduga. Kamu bakalan susah keluar dari lingkaran gaib yang menakutkan ini.

Film horor ini tayang di Korea pada Agustus 2003 lalu. Layar lebar berdurasi 97 menit ini ternyata adalah sekuel dari film Whispering Corridors yang tayang pertama kali pada 1998 silam.

Song Ji Hyo sebagai Yoon Jin Sung

foto via asianwiki.com

Park Han Byul sebagai Kim So Hee

foto via asianwiki.com

Yoon Jin Sung dan Kim So Hee adalah sahabat baik yang duduk di bangku SMA. Sama-sama iku ekskul balet di sekolahnya, kesetiaan keduanya diuji ketika kompetisi tahunan digelar. Hanya ada salah satu dari mereka yang menjadi perwakilan. Jika menang, dia akan dapat beasiswa balet di Eropa.

foto via asianwiki.com

Awalnya, Jin Sung yang terpilih menjadi ballerina utamanya. Namun pelatihnya mengganti dan meminta So Hee karena dirasa lebih bagus performanya. Di momen inilah Jin Sung mulai iri. Dia pun secara tak sengaja bertemu dengan Hye Joo, murid yang dulunya berbadan gemuk namun sudah menjadi langsing.

foto via asianwiki.com

Hye Joo menyarankan Jin Sung untuk menaiki tangga yang ada di dekat pagar masuk sekolahnya. Jika berharap dengan sungguh-sungguh, permintaannya bakal terkabul apabila sudah menginjak tangga ke-29. Saat mencoba, Jin Sung pun berhasil menginjak tangga keramat yang teratas. Dia berdoa supaya dirinya terpilih menjadi ballerina utama.

foto via asianwiki.com

Benar saja, permintaan Jin Sung terkabul. So Hee gagal berlomba karena jatuh dari tangga. Karena cedera parah dan tidak bisa balet lagi, dia memutuskanuntuk mengakhiri hidupnya. Sejak saat itu, hidup Jin Sung seperti tak tenang. Dia dijauhi teman-temannya. Hanya Hye Joo yang menjadi temannya.

foto via asianwiki.com

Tak tahan dengan derita ini, Jin Sung kembali ke tangga keramat dan berharap supaya So Hee bisa hidup lagi. Namun permintaannya ini menjadi petaka yang tak terduga. Di dihantui oleh rohnya So Hee yang setiap harinya seperti meminta pertanggunjawaban dari sahabat yang mencelakainya itu.

Mampukah Jin Sung hidup seperti sedia kala dan terbebas dari derita ini. Apakah Hye Joo bakal menjadi satu-satunya teman yang ada di pihaknya? Saksikan film Whispering Corridors yes.

Comments

Loading...