Minggu, Januari 29, 2023

Latest Posts

Knetz Bicarakan Tentang Fans Lokal di ‘Music Bank in Chile’ yang Melecehkan Penonton Korea dan Menuduh Mereka Sebagai Sasaeng

Knetz membicarakan tentang aksi para fans di Chile pada rekaman ‘Music Bank in Chile.’ Di forum komunitas online, mereka mendiskusikan postingan media sosial dan akun saksi dari para fans lokal yang menganggap penonton Korea sebagai ‘sasaeng’. Menurut postingan tersebut, para penuduh tidak memiliki bukti identitas mereka dan mengarahkan kemarahan mereka kepada orang Korea mana pun yang dapat mereka temukan.

Video dan foto penonton Asia diposting online dengan wajah mereka terlihat jelas. Knetz sendiri memburamkan wajah para hadirin yang tertuduh dengan mozaik.

Pemosting asli dan netizen di forum tersebut juga mencatat bahwa “orang yang menuduh [orang Korea] sebagai sasaeng juga pergi ke bandara untuk melihat kedatangan,” yang mereka gambarkan sebagai “munafik”.

Di bagian komentar, Knetz menyatakan bahwa tindakan ini “benar-benar rasis”, karena tidak ada bukti bahwa semua penonton Korea itu adalah sasaeng. Meskipun beberapa mengakui bahwa ada beberapa fansite master di acara tersebut, netizen menulis bahwa “tidak semuanya adalah sasaeng”, dengan alasan bahwa tuduhan tersebut tidak masuk akal dan tidak beralasan.

Lebih lanjut, knetz membagikan bahwa salah satu fansite master di foto tersebut bahkan tidak membawa kameranya ke dalam venue karena alasan keamanan.

Reaksi meliputi:

  • “Aku tidak mengerti. Fans internasional membuat konten dan melihat begitu banyak foto yang diambil oleh sasaeng dan di atas semua itu sekarang mereka memanggil semua fansite master ‘sasaeng’?”
  • “Apakah mereka tidak tahu bahwa jika mereka bersikap rasis terhadap orang Korea, berarti mereka bersikap rasis terhadap idol mereka sendiri?”
  • “Bahkan jika mereka entah bagaimana marah dengan situasi tersebut, mengapa mereka mengambil foto wajah mereka dan mengunggahnya secara online tanpa persetujuan atau pemburaman?”
  • “Aku tidak percaya ini. Mengunggah foto orang Korea tanpa sepengetahuan apapun pada dasarnya adalah kejahatan rasial”
  • “Aku tidak percaya para fans Korea di acara tersebut harus mengalami rasisme seperti itu”
  • “Ini jelas rasisme karena mereka pada dasarnya menuduh setiap orang Korea di tempat kejadian”
  • “Mengapa mereka melakukan ini dan mengungkapkan kemarahan mereka pada orang Korea?”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss