OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Kompleksnya Hidup dengan Identitas Baru di Film Second Life

foto via hancinema.net

Saat jengah dengan keseharian yang dialami, mungkin kamu pernah kepikiran untuk hidup menjadi orang lain. Saat mendapat kesempatan untuk hidup di tempat asing dengan identitas baru, siswi SMA di film Second Life ini mengubah namanya dan menjadi orang lain.

Film Second Life yang premier di Busan IFF ini tayang pada Maret 2019 lalu. Durasi dari layar lebar ini terbilang singkat untuk genre drama. Yakni sekitar 1 jam 10 menit saja.

Jung Da Eun sebagai Sun Hee

foto via hancinema.net

Sun Hee adalah seorang siswi SMA yang terlahir dari berada. Sayangnya, hubungan orangtuanya tidak terlalu harmonis. Dia seperti invisible ketika di rumah. Di sekolah pun, dia tidak terlalu suka bergaul dengan teman sekelasnya. Akhirnya, dia mencoba berteman dengan siswi yang loveable di kelasnya, Seulgi.

foto via hancinema.net

Supaya bisa diterima Seulgi dan teman-temannya, Sun Hee tak jarang bohong. Mulai dari didekati anak kuliahan, sampai membelikan tiket konser EXO. Ketahuan bohong, Sun Hee pun mulai dijauhi. Tak terima ditinggal begitu saja oleh Seulgi, Sun Hee mencoba balas dendam dengan memberikan test pack kepada Seulgi.

foto via hancinema.net

Tak disangka, karena test pack itu Seulgi digosipkan di kelas. Tekanan itu yang membuatnya bunuh diri. Sun Hee pun menjadi saksi ketika Seulgi memutuskan untuk lompat dari rumahnya. Merasa bersalah, Sun Hee mencoba pergi ke pinggiran kota dan menenggelamkan diri.

foto via hancinema.net

Gagal mengakhiri hidup, Sun Hee pun diajak untuk tinggal di panti asuhan. Sejak saat itu, dia mengaku bernama Seulgi. Pengasuh panti pun sayang padanya karena Seulgi memang anaknya baik dan penurut. Berkesempatan untuk sekolah dan punya teman baru, kebohongan Seulgi pun perlahan terungkap.

foto via hancinema.net

Saat mengunjungi panti asuhan, teman sekelasnya dulu mengenalinya. Bahkan pengasuh di panti asuhan lainnya mendapat selebaran Sun Hee di lembar orang dicari. Takut membuat pengasuhnya kecewa, Seulgi pun memutuskan untuk kabur. Dia juga bolos dari sekolah. Dia memutuskan untuk memulai hidup baru dengan pergi ke kota yang asing lagi baginya.

Comments

Loading...