OUR NETWORK
Senin, Agustus 26, 2019
OUR NETWORK

Little Forest, Film Adaptasi Jepang yang Mengundang Perut Keroncongan

foto via hancinema.net

Jika diperhatikan, film Korea yang diadaptasi dari Jepang jumlahnya ada tapi tidak banyak. Pada Februari 2018 lalu, akhirnya rilis film berjudul Little Forest yang ceritanya nggak berbeda jauh dengan versi aslinya.

Buat kamu yang ingin matanya dimanjakan saat melihat menu kuliner anti mainstream dari Korea Selatan, wajib hukumnya buat nontonin film yang berdurasi 103 menitan ini. Ditambah lagi pemain di film ini sudah cukup terkenal, bikin makin semangat ngikutin ceritanya deh!

Kim Tae Ri sebagai Hye Won

foto via hancinema.net

Ryu Jun Yeol sebagai Jae Ha

foto via hancinema.net

Jin Ki Joo sebagai Eun Sook

foto via hancinema.net

Pada musim salju, Hye Won memutuskan untuk pulang ke kampung halaman di desa Misung Li. Mengalami hal berat setelah bertahun-tahun tinggal di Seoul, membuat dia menyerah dan mau healing di rumahnya saja. Apalagi saat tahu dia nggak lulus ujian buat jadi guru.

foto via hancinema.net

FYI, setelah lulus SMA, Hye Won ditinggal pergi oleh ibunya yang entah ke mana. Sejak saat itu dia memutuskan untuk merantau ke Seoul sendirian. Saat kembali pulang, dia harus makan sendiri dan bikin makanan dengan resep seperti masakan ibunya dulu.

foto via hancinema.net

Sejak kecil, ibunya Hye Won selalu membuat makanan enak di dapurnya. Dengan bahan seadanya, dia mampu membuat makanan enak dan ternyata hitz saat Hye Won tinggal di Seoul. Ibunya pernah membuat Creme bule, Okonomiyaki, dan makanan enak lainnya.

foto via hancinema.net

Saat pulang ke rumah, Hye Won tidak sendiri. Temannya sejak kecil Jae Ha dan Eun Sook juga sering menemaninya memasak dan menghabiskan waktu bersama.

foto via hancinema.net

Selama di rumah, dia menanam tanaman, umbi, bawang, dan bahan masak lainnya di halamannya. Setelah matang, dia akan mengolahnya dan menjadi makanan yang sangat menggugah selera.

foto via hancinema.net

Kamu akan dibuat lapar ketika Hye Won memasak sup tepung, kue beras, sikhye, kacang manis, dan yang lainnya. Sangat tidak disarankan menonton film Little Forest ini di malam hari di tanggal tua, apalagi saat kamu lagi lapar-laparnya. Kekekeke.

Comments

Loading...