OUR NETWORK

A Long Visit, Film Menguras Air Mata Karena Beratnya Perpisahan

a long visit
foto via hancinema.com

Meski sudah rilis pada 2010 lalu, tapi film yang berjudul A Long Visit masih tetap masuk dalam jajaran film sedih yang menguras air mata. Hampir sebagian besar perpisahan menyisakan sedih dan lara. Ini adalah garis besar cerita dari film ini, chingu. Kalo lihat jajaran cast-nya, pasti kamu sudah sering melihat akting mereka di layar drama. Sudah siap bersedih ria?

Park Jin Hee sebagai Ji Suk

a long visit
foto via sourcea.tistory.com

Kim Hae Sook sebagai Ibu

a long visit
foto via sinopsisfilmindia

Ada seorang wanita beranak satu bernama Ji Suk yang mau pulang kampung dan bertemu ibunya. Bukan tanpa alasan, kepulangannya ini sekaligus menjadi momen untuk berpamitan dengan ibunya. Lho, kok bisa? Karena Ji Suk tahu umurnya sudah tidak panjang dan nggak punya waktu lagi untuk bertemu ibunya tahun depan.

a long visit
foto via hancinema.net

Cerita tidak berakhir di situ. Alur flashback membawa penonton untuk tahu bagaimana Ji Suk dan ibunya bisa sedekat ini hingga sekarang. Sebagai anak pertama yang sudah muak dengan ayahnya yang uring-uringan, dia akhirnya bisa berkuliah di Seoul dan jadi sukses.

a long visit
foto via hancinema.net

Apa yang membuat ibunya Ji Suk istimewa di mata anak perempuan semata wayangnya itu? Banyak. Tentang bagaimana dia memberikan makanan terenak yang dia buat, tidak mengeluh di depan anaknya walau sering dianiaya nggak jelas oleh suaminya, selalu membanggakan anaknya yang bisa kuliah di Seoul dengan beasiswa, hingga bagaimana ibunya akhirnya membuang jauh harga dirinya supaya bisa melihat putrinya tersebut menikah.

a long visit
foto via hancinema.net

Ketika tiba di kampung halamannya, Ji Suk melakukan apa saja yang bisa dia berikan kepada ibunya. Membelikannya baju, mengajaknya makan santapan enak, hingga jalan-jalan bersama. Ji Suk pun merahasiakan mengenai alasan dan penyakit yang menggerogotinya diam-diam.

a long visit
foto via hancinema.net

Di 30 menit terakhir filmnya, gong dari semua kesedihan langsung dibeberkan. Apakah ibunya sudah siap kehilangan putri kebanggaannya itu? Apakah Ji Suk bisa memberikan kenangan terindah bersama ibunya di sisa hidupnya yang tidak lama?

Untuk tahu jawabannya, alangkah baiknya kalo segera kamu tonton film A Long Visit! You won’t regret it!

Comments

Loading...