Minggu, Oktober 2, 2022

Latest Posts

Main Vocalist Boy Group Kpop yang Paling Terkenal dari Masa ke Masa (Part 1)

Berikut mimin mau ajak kalian nih melihat sejarah main vocalist grup kpop cowok yang telah menyumbangkan suara indahnya dari generasi pertama sampai tahun kemarin. Penasaran siapa mereka? Yuk, kita cek sama-sama.

Kangta H.O.T

Sebagai grup kpop generasi pertama yang menjadi fondasi utama industri musik kpop yang kita kenal sekarang, H.O.T masih menjadi boy group yang paling legendaris sampai saat ini. Kesuksesan H.O.T yang debut di tahun 1996 ini tidak lepas dari karisma sang main vocalistnya yaitu Kangta yang sekarang menjadi seorang direktur di SM Entertainment.

Kang Sunghoon Sechs Kies

Rival dari H.O.T alias si balon kuning Sechs Kies debut di tahun 1997. Persaingan keduanya sangatlah panas dan jauh berbeda dengan persaingan grup di masa ini. Kang Sunghoon yang menjadi main vocalist membuktikan bahwa suara indahnya juga tidak tergores oleh waktu. Debut kembalinya Sechs Kies di tahun 2016 menjadi buktinya.

Shin Hyesung Shinhwa

Salah satu grup legendaris SM lain yang debut di tahun 90an adalah Shinhwa. Grup yang masih awet formasinya sampai sekarang ini menjadi sangat khas dengan diiringi suara sang main vocalist Shin Hyesung.

KRY Super Junior

Loncat ke tahun 2005, grup sensasional Super Junior debut dengan member berjumlah 13 orang. 3 orang main vocalistnya membentuk sub grup dengan nama Super Junior KRY yang terdiri dari inisial nama mereka (Kyuhyun, Ryeowook, Yesung).

Taeyang Bigbang

Tahun 2006 grup yang membuat YG Entertainment masuk ke persaingan industri musik Korea debut, yup, siapa lagi kalau bukan Bigbang. Suara Taeyang yang bernuansa RnB dan penuh jiwa langsung mendapat tempat di para penikmat musik kpop.

Jonghyun SHINee

Salah satu main vocalist berbakat yang pernah dimiliki oleh dunia musik kpop debut di tahun 2008 dengan nama grup SHINee. Tidak hanya punya suara emas, tapi kemampuan bermusik Jonghyun sebagai musisi juga sangat dipuji. Kini karya dan suara emasnya akan selalu dikenang banyak orang, RIP Jonghyun, you did well.

Jun.K 2PM

Di tahun yang sama, boy group asuhan JYP yang dikenal dengan julukan beastly idol debut. Salah seorang membernya yang bernama Jun. K ternyata punya suara yang merdu loh. Walaupun memang 2pm adalah grup yang mengutamakan stage performance, tapi suaranya tetap bisa kita dengar dengan indah.

Yoseob Highlight

Walaupun harus berganti nama, tapi kepopuleran grup yang satu ini tetap bertahan dan malah makin bertambah. Dengan wajah imut dan mungilnya, Yoseob yang debut bersama Beast di tahun 2009 menjadi main vocalist dengan kemampuan musikalitas yang tidak kalah dengan musisi yang lain.

Sunggyu dan Woohyun Infinite

Sulit menentukan siapa yang lebih baik dari main vocalist grup Kpop yang debut di tahun 2010 ini. Woohyun memiliki suara yang dalam dan cocok untuk lagu berjenis ballad, sedangkan Sunggyu memiliki suara khas yang cocok untuk lagu bergenre rock, keduanya berhasil melengkapi satu sama lain dalam track-track sukses Infinite

Penasaran siapa aja main vocalist grup kpop yang lain? Tetep pantengin Inikpop ya!

 

Latest Posts

Don't Miss