OUR NETWORK
Minggu, November 18, 2018
OUR NETWORK

Masker-masker Korea Ini Mengandung Bahan yang Unik, Berani Cobain?

Korea Sleatan memang tempatnya inovasi berbagai produk skincare. Salah satu skincare Korea terpopuler saat ini adalah sheetmask atau masker lembaran. Sheetmask Korea ini biasanya mengandung berbagai bahan yang tentunya bermanfaat untuk mempercantik kulit seperti ekstrak buah-buahan, bunga, sayur, dan yang lainnya.

Tapi nggak cuma sampai di situ aja loh inovasi dari sheetmask Korea. Ada beberapa produk yang ternyata mengandung berbagai bahan unik, yang mungkin nggak kamu sangka sebelumnya bahwa bahan tersebut ternyata bermanfaat bagi kulit wajah. Hmmm, apa aja tuh?

Lendir siput

Masker siput memberi kekuatan regeneratif bagi kulit, seperti meningkatkan produksi kolagen hingga membantu menyembuhkan bekas luka dan mengurangi munculnya flek dan kerutan.

Bintang laut

Diketahui bahwa bintang laut memiliki kemampuan luar biasa untuk menumbuhkan kembali anggota badannya yang hilang atau memiliki kekuatan regeneratif. Maka ekstrak bintang laut, dengan melimpahnya kolagen, dapat membantu mengembalikan kekenyalan kulit, menghaluskan kerutan dan mendorong pergantian sel kulit untuk membuat wajah lebih cerah dan sehat.

Racun lebah

Racun lebah, atau apitoxin, adalah cairan yang disuntikkan oleh lebah ketika menyengat. Sengatan tersebut memicu respons alami tubuh: meningkatkan aliran darah ke wajah dan mendorong produksi kolagen dan elastin. Hasilnya? Kulit lebih kencang, gemuk, dan mengurangi keriput dan bekas luka.

Susu keledai

Selain efek melembabkan, susu keledai juga memberikan manfaat anti penuaan, meminimalkan garis dan kemerahan. Susu Keledai berlimpah dengan protein dan asam lemak, dan mengandung Vitamin C beberapa kali lebih banyak daripada susu sapi, membuatnya lebih bergizi untuk kulit.

Sarang burung

Ekstrak sarang burung yang ditemukan dalam produk perawatan kulit Korea berasal dari burung walet. Substansi ini kaya protein, asam amino, dan semua jenis bahan yang membantu memerangi tanda-tanda penuaan, mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan.

Plasenta

Sebagai organ yang menyediakan makanan untuk bayi mamalia sebelum lahir, plasenta mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan kulit banyak manfaat: hidrasi, mengecilkan pori-pori, meningkatankan pergantian sel, dan banyak lagi. Placentas yang digunakan dalam produk perawatan kulit cenderung berasal dari domba dan babi.

Timun laut

Timun laut atau teripang menjanjikan penyegaran, hidrasi, dan awet muda. Peptida dari ekstrak teripang mendorong pembentukan kolagen dan meminimalkan garis dan kerutan.

Minyak kuda

Minyak dibuat dari lemak hewan, dan dikatakan memiliki susunan yang mirip dengan sebum manusia. Ini berarti minyak kuda mudah diserap ke dalam kulit, tanpa merasa berat atau meninggalkan residu berminyak seperti beberapa produk lainnya. Minyak bertindak sebagai penghalang alami, memperbaiki dan melembabkan kulit.

Kepompong ulat sutera

Penggunaan kepompong ulat sutera dalam perawatan kulit berasal dari Tiongkok kuno, di mana para wanita mengeksfoliasi kulit mereka dengan menggosokan benda tersebut pada kulit mereka. Masker kepompong akan membuat kulit tampak lebih kuat, lebih sehat, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Telur ikan

Telur ikan penuh dengan nutrisi untuk kulit, dan dapat membantu melembabkan, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan meminimalkan garis dan bekas luka.

Baca juga: Beberapa Masker Korea Yang Aneh Tapi Wajib Banget Buat Dicoba

Comments

Loading...