OUR NETWORK
Jumat, April 10, 2020
OUR NETWORK

Memori Indah yang Hilang di K-Movie Remember You

foto via hancinema.net

Kenangan indah dan berkesan seketika jadi tak berarti ketika hilang ingatan. Kenyataan ini memang menyedihkan, tapi tidak ada yang bakal berubah ketika orang yang bersangkutan memiliki kembali ingatannya. Seperti di film yang berjudul Remember You ini.

Film Remember You yang memiliki judul alternatif Don’t Forget Me ini rilis pada Januari 2016 lalu. Selama hampir 2 jam, cerita misteri yang melankolis ini siap bikin kamu ikut berpikir sekaligus bikin hati tercabik-cabik.

Jung Woo Sung sebagai Yeon Seok Won

foto via hancinema.net

Kim Ha Neul sebagai Kim Jin Young

foto via hancinema.net

Seok Won adalah seorang pria yang kehilangan ingatan dalam hidupnya selama 10 tahun terakhir. Dia sama sekali nggak ingat namam pekerjaan, dan keluarganya. Dia hanya tahu kalau dirinya mengalami kecelakaan 10 bulan yang lalu.

foto via hancinema.net

Saat kontrol ke rumah sakit, Seok Won bertemu dengan seorang wanita bernama Kim Ji Young. Wanita itu menangis saat melihat dirinya. Merasa kalau Jin Young mengenal dirinya, Seok Won mencoba mengingat-ingat masa lalunya kembali dengan membuka barang lama miliknya.

foto via hancinema.net

Setelah mengumpulkan niat yang besar, Seok Won mencoba meruntut masa lalunya mulai 10 tahun yang lalu. Memang benar, di masa itu Seok Won dan Jin Young bertemu pertama kali di stadion saat menonton pertandingan baseball. Tertarik sejak pandangan pertama mereka berdua memutuskan untuk berpacaran.

foto via hancinema.net

Setelah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih selama beberapa tahun, Seok Won dan Jin Young menikah. Mereka berdua dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Dong Woon. Menjadi keluarga dan harmonis, mereka hidup bahagia.

foto via hancinema.net

Saat bepergian naik mobil, keluarga kecil ini mengalami kecelakaan. Seok Won hilang ingatan, sedangkan Dong Woon meninggal dunia. Jin Young berjuang sendirian untuk bekerja, mengikhlaskan anaknya, dan merawat suaminya yang dirawat secara intensif di rumah sakit.

foto via hancinema.net

Momen bahagia bersama keluarga kecilnya ini yang terlupakan dari memori Seok Won. Setelah ingatannya kembali, ternyata Seok Won kembali kehilangan ingatannya lagi. Dan begitulah siklus kehidupan yang dialami oleh pria ini. Apakah Jin Young dan Seok Won bisa memulai kehidupan bahagia kembali mulai dari awal?

Comments

Loading...