OUR NETWORK
Minggu, April 5, 2020
OUR NETWORK

Mencari Istri yang Jadi Tenaga Kerja di Korea di Film The Yellow Sea

foto via hancinema

Jika sudah terjebak utang, tidak ada jalan lain selain dengan membayarnya. Bekerja di negara lain pun akan dijabani asalkan beban ini bisa dibayar dengan cara didicil. Tapi jika kepergian ini malah bikin urusan mankin runyam, bakalan nggak beda jauh dengan cerita yang ada di film The Yellow Sea.

Di film yang rilis pada Desember 2010 ini, kamu harus meluangkan waktu yang cukup lama untuk menuntaskan ceritanya hingga tamat. Dalam waktu kurang lebih 2,5 jam, kamu akan mendengarkan banyak logat Korea yang berbeda. Bahkan Bahasa Mandarin yang lebih cepat dan asing.

Ha Jung Woo sebagai Goo Nam

foto via hancinema

Goo Nam adalah seorang ayah yang tinggal di Yanbian. Kota ini berada di perbatasan Tiongkok, Rusia dan Korea Utara. Di sana, Goo Nam berprofesi sebagai sopir taksi. Namun saat lagi nggak bekerja, dia memilih untuk berjudi. Inilah yang membuat dirinya terlilit utang dalam jumlah yang fantastis.

foto via hancinema

Sang istri berinisiatif untuk menjadi tenaga kerja di Korea Selatan tanpa sepengathuan suaminya. Goo Nam mendengar berita ini dari ayah mertuanya. Sang istri berjanji untuk memberikan uang untuk membayar utang sang suami. Tapi, Goo Nam mengira bahwa istrinya kabur karena selingkuh dengan pria lain.

foto via hancinema

Goo Nam pun mencari cara untuk ke Korea demi mencari istrinya. Secara kebetulan, dia mendapat tawaran dari temannya untuk mencuri dari seorang target yang ada di Korea juga. Jika berhasil, Goo Nam bakal mendapat bayaran dalam jumlah besar.

foto via hancinema

Setelah berangkat naik kapal, Goo Nam pun sampai di Korea dengan selamat. Dia langsung meluncur ke tempat sang target. Di waktu yang sama, dia juga mencoba mencari informasi tentang keberadaan istrinya.

foto via hancinema

Tapi dua rencana ini nggak bisa berjalan mulus. Goo Nam sempat ketahuan dan dihajar habis-habisan oleh beberapa pihak. Bahkan, keberadaannya di Korea diincar oleh Mafia dari Tiongkok yang nggak segan untuk menghabisi nyawanya.

foto via hancinema

Namun hingga di akhir cerita, Goo Nam tidak bisa menemukan istrinya. Istrinya pun tidak tahu menahu bahwa suaminya mencoba mengejarnya ke Korea. Apakah Goo Nam mampu pulang ke Yanbian dengan selamat dan kembali bersama anaknya?

Comments

Loading...