Selasa, Januari 31, 2023

Latest Posts

Mencari Stempel Negara yang Ditelan Paus di Film The Pirates

Zaman dulu, cap atau stempel adalah benda pengesahan mutlak. Bentuknya tidak kecil seperti sekarang. Saking berharganya, stempel ini dibuat dengan lapisan emas dengan bentuk sebesar botol minuman 3 liter. Di film Korea Pirates ini, diceritakan tentang petualangan menemukan stempel negara yang hilang di lautan.

Film Pirates yang bergenre fantasi ini digarap oleh Lee Suk Hoon dan tayang di bioskop pada Agustus 2014 lalu. Selama 2 jam, kamu akan mendapati pertarungan antara hidup dan mati yang terjadi di laut.

Son Ye Jin sebagai Yeo Wol

foto via hancinema.net

Yoo Hae Jin sebagai Chul Bong

foto via hancinema.net

Kim Nam Gil sebagai Jang Sa Jung

foto via hancinema.net

Ketika masa pemerintahan Dinasti Joseon baru saja dimulai, sang raja membutuhkan stempel yang sah untuk segala proses di bawah pemerintahan. Dibeli dari Tiongkok, stempel berlapis emas ini dikirimkan lewat ekspedisi laut. Saat di perjalanan, kapal itu dibajak oleh kapal bajak laut. Semua barangnya diambil, termasuk stempel negara itu.

foto via hancinema.net

Sebagai salah satu awak kapal yang berhasil kabur, Chul Bong melaporkan kepada raja tentang keberadaan stempel tersebut. Tak kurang akal, sang raja mengumumkan untuk memberikan hadiah kepada siapa saja yang membawa pulang stempel itu. Ada Jang Sa Jung yang mengajukan diri.

foto via hancinema.net

Sebelum Jang Sa Jung mulai beraksi, ada seorang wanita bernama Yeo Wol yang bergabung ke pasukan pembajak tersebut. Dia adalah ketua yang mengoordinasi anak buah kapalnya untuk merompak di lautan. Stempel emas raja sempat terjatuh ke dalam laut. Tapi Yeo Wol mampu membawanya kembali.

foto via hancinema.net

Saat dia menceburkan diri ke laut, dia melihat ada seekor paus raksasa yang berenang di dekat kapalnya. Namun di kesempatan berikutnya, stempel tersebut jatuh lagi dan masuk ke dalam tubuh paus raksasa tersebut.

foto via hancinema.net

Sa Jung dan anak buah bandit lainnya menemukan kapal bajak laut yang dimaksud. Saat meminta stempel negara milik raja dikembalikan, dia harus mengambil sendiri dengan melawan paus raksasa yang melahapnya. Yeo Wol pun diam-diam membantu bandit utusan raja untuk menemukan kembali stempel emas berharga tersebut.

Apakah Yeo Wol dan Sa Jung bisa bertarung dan menyelam untuk menemukan stempel tersebut. Mampukah mereka bertahan hidup-hidup dalam keadaan tersebut?

Latest Posts

Don't Miss