OUR NETWORK
Minggu, April 18, 2021
OUR NETWORK

Mengenal Gu9udan, Girl Group Pertama Jellyfish yang Siap Melanjutkan Kesuksesan VIXX

“Gugudan elja.. Gugudan elja..”

“Sa (4) X Yuk (6)”

“Eeship Sa!! (24)”

Apakah di antara Chingudeul pernah mendengar kalimat di atas saat menyaksikan variety show atau acara idola kesayangan? Pasti ga asing dong di telinga kalian. Yap, kalimat di atas terdengar ketika orang Korea sedang melakukan permainan hitung berhitung atau game tabel perkalian. Walaupun keliatannya mudah tapi kita masih saja ketawa ya kalau melihat ada idol yang kebingungan ketika melakukan permainan ini.

Berangkat dari nama unik Gugudan atau bisa diartikan “Tabel Perkalian”, Jellyfish Entertainment kemudian mendebutkan girlgroup pertama mereka dengan nama yang sama, “Gugudan” atau “Gu9udan”. Gu9udan yang debut di pertengahan tahun 2016 ini diharapkan bisa menjadi tumpuan Jellyfish di tengah panasnya persaingan girlgroup dengan agensi-agensi lainnya.

Jellyfish Entertainment sendiri bukanlah nama baru di industri musik Korea, deretan aktor, artis dan penyanyi terkenal ada dibawah naungan mereka. Sebut saja Park Hyo Shin, Seo In Gook, dan tentunya concept-doll, VIXX.

Nama Gu9udan sendiri menurut Jellyfish mempunyai pesan ingin menyampaikan tekad sembilan gadis dengan sembilan pesona yang berbeda untuk menyanyi dan membawakan lagu-lagu yang penuh dengan harapan dan impian. Lebih jauhnya lagi, Itu nama yang terasa akrab bagi orang-orang dan berarti bahwa semua sembilan anggota akan menampilkan sembilan pesona unik mereka. Sesuai dengan nama grupnya, masing-masing member mempunyai nomor sendiri di tabel perkalian, nomor 1 di wakili oleh Hana, yang merupakan leader group, nomor 2 So Yee, nomor 3, Kim Sejeong, nomor 4 kim Na-young, nomor 5, Hye-yeon, sang maknae, nomor 6 Han Hae-bin, nomor 7 Jung Mi-mi, nomor 8, Sally, satu-satunya member dari China dan di nomor 9 ada Kang Mina.

Atas (ki-ka) Soyee, Hye-yeon, Mina, Na-young, Hae-bin

  Bawah (ki-ka) Sejeong, Hana, Mimi, Sally

Bukan Jellyfish namanya kalau tidak membuat konsep yang unik untuk artis mereka, pada tanggal 28 Juni 2016, Gu9udan melakukan debutnya dengan mengambil tema mermaid dan merilis mini album pertama dengan judul Act. 1 The Little Mermaid dengan track utama berjudul Wonderland. Debut ini disambut hangat oleh penggemar kpop di Korea dan di seluruh dunia, walaupun belum bisa meraih banyak awards.

Kini di tahun 2017, Gu9udan juga telah mempersiapkan comeback yang tidak kalah uniknya dengan debut mereka. Mengambil konsep dewa Yunani seperti seniornya, VIXX, Gu9udan siap kembali bersaing dengan girlband lainnya dan berharap bisa mencuri trofi pertama di acara-acara musik.

Bagaimana apakah chingu sudah tertarik dengan mereka? Atau jangan-jangan diantara kalian sudah banyak yang tergabung sebagai “Danjjak” (Dear Friend), official fansclub dari Gu9udan? Semoga mereka bisa sesukses ViXX di comeback kali ini ya.

Comments

Loading...