OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

Paduan Suara yang Mengharukan di Film A Melody to Remember

foto via hancinema.net

Tidak ada yang dibuat senang dengan adanya perang. Memori buruk dan rasa kehilangan akan tetap menghantui bagi sebagian orang. Tapi, nggak ada yang mengira jika suara anak-anak mampu menjadi obat yang ampuh bagi segelintir orang. Seperti kapten tentara yang ada di film A Melody to Remember ini.

Film A Melody to Remember ini dirilis secara serentak di Korea pada Januari 2016 silam. Selama kurang lebih 124 menit, penonton dibawa terbawa dalam cerita yang menyentuh kalbu sekaligus akhir cukup bikin hati terasa hangat.

Im Si Wan sebagai Letnan Han

foto via hancinema.net

Go Ah Sung sebagai Park Joo Mi

foto via hancinema.net

Jung Joon Won sebagai Dong Goo dan Lee Re sebagai Soo Yi

foto via hancinema.net

Setelah merdeka dari Jepang, Korea harus menjalani perang saudara antara Utara dan Selatan. Tidak sedikit yang kehilangan orang kesayangannya. Mulai dari orangtua dan saudara, banyak juga anak yang tiba-tiba berubah menjadi yatim piatu. Pun dengan Letnan Han.

foto via hancinema.net

Letnan Han yang kehilangan seluruh keluarganya pun masih dibuat sedih. Kesukannannya dalam bermusik seketika terhenti setelah perang. Saat di Busan, dia memainkan piano dalam keadaan mabuk. Ini yang membuat anak-anak suka dengan keberadaan dirinya saat di camp.

foto via hancinema.net

Di penampungan ini, dia bertemu dengan Park Joo Mi yang mengelola tempat tinggal bagi anak yatim piatu. Tahu bahwa Letnan Han suka musik, mereka berencana membuat kelompok paduan suara. Tujuannya adalah supaya anak-anak yang tinggal di sekitar situ bisa hidup lebih baik.

foto via hancinema.net

Dong Goo dan Soo Yi adalah salah satu anak yang tergabung dalam paduan suara ini. Memiliki bakat dalam dunia musik, anak-anak ini dilatih untuk menyanyi. Penampilan mereka membuat banyak tentara ikut bahagia dan melupakan luka yang ada di memorinya.

foto via hancinema.net

Paduan suara ini beserta Letnan Han dan Park Joo Mi pun sering diundang menyanyi di banyak tempat. Beberapa serangan membuat keselamatan mereka terancam karena mereka berada di perbatasan perang.

foto via hancinema.net

Setelah tampil dan bernyanyi, petaka terjadi. Dong Goo dan Soo Yi yang berniat untuk buang hajat pun harus menjadi korban penembakan musuh. Letnan Han mengeluarkan tenaga dan pelurunya untuk melindungi anak asuhnya di paduan suara ini. Apakah mereka semua berhasil selamat?

Comments

Loading...