OUR NETWORK
Selasa, Juli 16, 2019
OUR NETWORK

Mimpi dan Keluarga yang Dilematis di K-Movie Rosebud

foto via hancinema.net

Keluarga dan cita-cita adalah dua hal esensian yang berjalan beriringan. Dengan dukungan dari orang terdekat, semua akan terasa mungkin saat menggapai mimpi. Begitu pun sebaliknya. Inilah hal yang membuat seorang wanita ada dalam dilema yang sulit di film Rosebud.

Film Rosebud yang tayang pada 16 Jnauari 2019 ini mengusung genre drama komedi. Lebih didominasi dengan kegalauan, waktu 2 jammu tidak akan terbuang sia-sia ketika nontonin K-Movie yang satu ini.

Yoo Ho Jeong dan Ha Yeon Soo sebagai Hong Jang Mi

foto via hancinema.net

Park Sung Woong dan Lee Won Geun sebagai Myung Hwan

foto via hancinema.net

Oh Jung Se dan Choi Woo Sik sebagai Soon Chul

foto via hancinema.net

Chae Soo Bin sebagai Hyuna

foto via hancinema.net

Film ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Hong Jang Mi. Di masa mudanya, dia bekerja di pabrik. Saat malam, dia pun part di sebuah kafe. Memiliki suara yang merdu, Jang Mi pun menyanyi di atas panggung. Saat itu juga, dia bertemu dengan dua orang penting. Yaitu Myung Hwan dan pencari bakat.

foto via hancinema.net

Wanita yang namanya memiliki arti bunga mawar ini ditawari untuk menjadi penyanyi. Dia juga diajak berkencan dengan Myung Hwan. Seperti mimpi, Jang Mi seperti dekat dengan mimpinya sebagai penyanyi. Tak disangka, dia mendapat bonus dicintai oleh Myung Hwan yang tampan dan kuliah sebagai dokter.

foto via hancinema.net

Jang Mi pun dipasangkan dengan Soon Chul untuk debut sebagai duo. Soon Chul yang setiap hari latihan dengan Jang Mi juga dikenalkan dengan Myung Hwan yang saat itu sudah menjadi kekasihnya. Soon Chul pun sudah menganggap Jang Mi sebagai adiknya sendiri.

foto via hancinema.net

Tapi, mimpi Jang Mi seperti runtuh dalam semalam. Myung Hwan meninggalkannya untuk melanjutkan sekolah di luar negeri tak lama setelah Jang Mi tahu dirinya hamil. Dia keluar dari pabrik dan fokus meniti karier sebagai penyanyi.

foto via hancinema.net

Sayangnya, mimpinya menjadi penyanyi sempat terhambat karena dia memutuskan untuk melahirkan bayinya yang diberi nama Hyuna. Jang Mi pun menjadi single parents untuk membesarkan putrinya. Sebagai kakak yang baik, Soon Chul menemaninya di saat suka dan duka.

foto via hancinema.net

Saat Hyuna duduk di bangku SMA, secara nggak sengaja Jang Mi bertemu dengan Myung Hwan. Dia sudah sukses dan menjadi seorang dokter. Identitas ayah Hyuna yang selama ini disembunyikan akhirnya terungkap. Hyuna tahu siapa ayahnya.

foto via hancinema.net

Jang Mi pun mulai ikhlas dan menitipkan Hyuna untuk diasuh oleh Myung Hwan. Mencoba profesi di bidang bisnis juga tak cocok dengan Jang Mi. Dia mengalami kebangkrutan. Jang Mi meminta Myung Hwan untuk mengajak Hyuna tinggal di Amerika, dia siap untuk hidup sendiri tanpa memuat anaknya sengsara.

foto via hancinema.net

Bagaimana nasib dari single parents ini untuk membuat anaknya bahagia? Apakah dia akan merelakan hidupnya setelah melepaskan mimpinya di saat muda? Saksikan semuanya di film Rosebud.

Comments