OUR NETWORK
Kamis, Juli 18, 2019
OUR NETWORK

A Moment to Remember, K-Movie Sedih Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton!

foto via hancinema

Jika ditanya film Korea apa yang kudu ditonton sama non-Kpopers, salah satu jawaban yang disebutkan adalah A Moment to Remember. Bagaimana tidak, film yang rilis pada 2004 silam ini efek bapernya masih terasa sampai sekarang. Kisah sedihnya bisa bikin sedih berkepanjangan!

Genrenya adalah romance dan melodrama, sudah bisa gebayangin ‘kan gimana kesedihan yang akan tersisa nantinya setelah selesai nonton?

Jung Woo Sung sebagai Cheol Su

foto via jamitaemi

Son Ye Jin sebagai Su Jin

foto via cinefox.com

Su Jin adalah peran utama yang menjadi lakon penting di film A Moment to Remember ini. Dia adalah wanita muda yang bekerja sebagai desainer yang baru saja patah hati ditinggal pacarnya nikah. Di masa sedihnya itu, dia bertemu dengan Cheol Su saat mampir ke minimarket. Jika jodoh, pasti akan bertemu lagi. Cheol Su dan Su Jin bertemu kembali saat Su Jin dan ayahnya ke tempat konstruksi. Benih cinta pun bersemi di antara mereka.

foto via hancinema

Walaupun sempat ditentang karena beda status sosial, Su Jin dan Cheol Su akhirnya bisa menikah dan hidup bersama. Su Jin sudah melupakan mantan yang bikin dia sakit hati dulu.

foto via daum.net

Su Jin pun tinggal bersama Cheol Su dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Semua berjalan seperti biasanya, mereka selalu mesra dan bikin baper. Tapi perubahan mulai terjadi ketika Su Jin sering lupa melakukan beberapa hal. Tak ingin terjadi apa-apa, Su Jin diperiksa dan akhirnya ketahuan kalau dia menderita Alzheimer. Ini adalah penyakit yang membuat penderita kehilangan memorinya secara perlahan.

foto via cineserie.com

Cheol Su dengan sabar membuat Su Jin tidak terbebani dengan penyakitnya. Dia tidak keberatan melakukan dan membicarakan hal yang sama dengan istrinya tersebut. Dia mencoba segala hal supaya bisa membuat penyakit istrinya itu sembuh. Tapi sayangnya, Alzheimer masih belum ditemukan obatnya.

Baca juga: Drama Korea yang Membuat Aktor Utamanya Sukses dan Terkenal

Su Jin yang sempat lupa dengan Cheol Su pun kembali pulang ke rumah orangtuanya. Bagaimana kelanjutan Su Jin dan Cheol Su. Apakah selamanya dia tidak akan mengingat kenangan manis dan indah yang sudah diukir dengan suaminya tersebut? Tonton A Moment to Remember ya guys.

Comments