OUR NETWORK
Minggu, Juni 7, 2020
OUR NETWORK

NCT Dream Dapatkan Pencapaian Mengesankan di Situs Billboard

foto via allkpop

Pada tanggal 12 Oktober, Billboard merilis daftar “21 Under 21 2018: Music’s Next Generation” atau 21 artis berbakat dan sukses yang berusia di bawah 21 tahun. Daftar tersebut disusun oleh tim editor dan wartawan Billboard, dan mengukur dampak pada perilaku konsumen menggunakan indikator seperti “penjualan album, penjualan lagu, volume streaming, tayangan media sosial, pencapaian pemirsa di radio dan TV, pertumbuhan perusahaan , lintasan karir, reputasi di antara pesaing, dan dampak keseluruhan dalam industri musik selama 12 bulan terakhir. ”

NCT Dream berada di urutan 20 dengan total stream 36,7 juta kali dan menjadi satu-satunya grup K-Pop yang muncul di daftar tahun ini. Artis lain yang termasuk antara lain Shawn Mendes, Khalid, Daya, Jaden Smith, Willow Smith, dan banyak lagi.

Pendapat Billboard

Billboard menjelaskan, “Sejak terbentuk pada tahun 2016, boyband beranggotakan tujuh orang, NCT Dream, telah membuat gelombang di dunia K-pop dengan konsep retro hip-hop, funk-infused dan dance-popnya. Salah satu dari tiga sub-unit boyband modular NCT (unit yang sering berbagi member), lagu debut NCT Dream, ‘Chewing Gum,’ mendarat secara kolektif di No. 2 di World Digital Song Sales chart – yang pertama dari lima single yang ada. Tidak lama lagi, lineup NCT Dream akan berubah, sesuai dengan aturan yang diberlakukan sendiri: Member akan keluar dari grup ketika usia mereka mencapai 19, usia dewasa resmi di Korea Selatan. Belum jelas apakah member baru akan ditambahkan saat lineup asli sudah lulus, tapi yang jelas aksi mereka semakin kuat: Pada bulan September, NCT Dream memuncak di No. 4 di Social 50, peringkat tertinggi dari semua unit NCT sejauh ini.”

Selamat kepada NCT Dream! Kira-kira tahun depan siapa lagi yang artis Kpop yang akan muncul di daftar “21 Under 21: Music’s Next Generation”?

Baca juga: Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Baru Di Billboard, Chukhahaeyo!

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...