OUR NETWORK
Selasa, Agustus 20, 2019
OUR NETWORK

The Negotiaton dan Terungkapnya Money Laundry Terlarang

foto via hancinema.net

Apa yang kamu tau soal money laundry, guys? Ini adalah tindak kejahatan yang memanipulasi uang dengan melakukan bisnis tertentu. Kurang lebih itu definisi singkatnya. Karena berhubungan dengan uang berjumlah besar, tentu hal ini dilakukan oleh orang berduit. Seperti kasus yang ada di film The Negotiaton ini.

Film yang naik layar di bioskop pada 19 September 2018 lalu ini ceritanya cukup complicated. Buat yang suka dengan film action yang menguak kejahatan seperti ini, akan dibuat senang dan puas dengan ceritanya. Ditambah lagi aktor dan aktrisnya sudah nggak diragukan lagi skill aktingnya.

Son Ye Jin sebagai Ha Chae Yoon

foto via hancinema.net

Hyun Bin sebagai Min Tae Goo

foto via hancinema.net

Di menit awal, cerita The Negotiaton dibuka dengan adanya berita penyanderaan di rumah pasangan suami istri. Ha Chae Yoon yang saat itu lagi lepas dinas pun harus ke lokasi karena dia diminta untuk menjadi negotiator atau perantara. Tanpa takut mati, Chae Yoon masuk ke dalam rumah dan meminta penyergap untuk nggak melukai ornag yang disandera.

foto via hancinema.net

Sayangnya, pasukan SWAT yang sudah bersiaga di luar menembak penyandera. Ini yang membuat orang yang disandera dibunuh di tempat. Setelah kejadian itu, Chae Yoon merasa bersalah dan berniat keluar dari pekerjaannya sebagai polisi.

foto via hancinema.net

Tapi, niatannya untuk keluar ini terhalang saat dia tiba-tiba diminta menjadi negotiator lagi oleh atasan kepolisiannya. Seorang pria bernama Min Tae Goo menyandera dua orang, yang salah satunya adalah sunbaenim-nya di kantor.

foto via hancinema.net

Chae Yoon menuruti permintaan Tae Goo yang menuntut didatangkan orang dengan jabatan penting di Korea. Saat nego, akhirnya terkuaklah alasan penyanderaan yang dilakukan oleh Tae Goo ini. Dan kasus ini ada hubungannya dengan usaha money laundry yang dilakukan oleh pejabat penting, termasuk kepolisian.

foto via hancinema.net

Tae Goo dan Chae Yoon akhirnya bertemu bersama dengan 4 pejabat korup ini di sebuah hotel mewah. Chae Yoon meminta Tae Goo agar nggak meledakkan bom yang menempel di rompinya. Sayangnya, sebelum Tae Goo setuju dengan negonya Chae Yoon, dia keburu ditembak di kepalanya.

Yang penasaran dengan proses dan kelanjutan dari kasus penyanderaan ini, wajib nonton nih, guys. But be aware, akan ada banyak darah dan adegan kasar yang ditunjukkan selama film berjalan.

Comments

Loading...