OUR NETWORK
Kamis, Februari 20, 2020
OUR NETWORK

Ngerinya Kasus Pembunuhan Tanpa Mayat di Film The Advocate: A Missing Body

foto via hancinema.net

Pembunuhan yang tidak ditemukan mayatnya sering menjadi kasus yang menggantung. Kalau bukti terpentingnya tidak ditemukan, proses penyidikan dan vonis hukuman bagi tersangkanya bakal terganggu. Hal ini terjadi di film yang berjudul The Advocate: A Missing Body.

Film The Advocate: A Missing Body ini tayang di bioskop Korea Selatan pada awal Oktober 2015 lalu. Hadir dan mengusung genre action dan crime, layar lebar ini menguak misteri pembunuhan ini adalah 117 menit.

Lee Sun Kyun sebagai Pengacara Byeon Ho Sun

foto via hancinema.net

Kim Go Eun sebagai Jaksa Kim Sun Mi

foto via hancinema.net

Suatu hari, Pengacara Byeon Ho Sun membela klien bernama Kim Jung Hwan. Dia dituduh membunuh seorang wanita bernama Han Min Jung. Tapi anehnya, di TKP atau Tempat Kejadian Perkara, mayat dari si korban tidak ditemukan. Dari hal penting ini, kliennya ada di posisi karena tidak ditemukan barang bukti.

foto via hancinema.net

Namun, kejanggalan ini yang membuat Pengacara Byeon dan Jaksa Kim Sun Mi curiga. Mereka berdua yakin kalau kasus pembunuhan ini adalah rekayasa dari orang yang memiliki kedudukan tinggi. Dengan segala cara, mereka mencoba mencecar terdakwa namun dia tidak mau mengaku.

foto via hancinema.net

Di masa persidangan, Pengacara Byeon didatangi oleh wanita yang bernama Han Min Jung. Min Jung mengaku jika dirinya meminta Jung Hwan untuk membunuhnya. Namun Jung Hwan dan Min Jung merencanakan pembunuhan tanpa mayat. Maka dari itu, di TKP hanya ada darah.

foto via hancinema.net

Pengacara Byeon memberi tahu Jaksa Sun Mi tentang fakta tersembunyi ini. Tapi tak ada yang menyangka kalau nyawa Pengacara Byeon sedang terancam. Dia dipaksa untuk membunuh Min Jung oleh pengusaha kaya raya yang berprofesi sebagai peneliti.

foto via hancinema.net

Keadaan berbalik saat menjelang sidang putusan diadakan. Pengacara Byeon bersikeras jika kliennya Jung Hwan tidak bersalah. Min Jung pun dihadirkan di pengadilan untuk bersaksi.

Mampukah kolaborasi antara pengacara dan jaksa ini berhasil memenjarakan tersangka yang sebenarnya? Siapa nama dan sosok biadab yang mengambinghitamkan orang tidak bersalah ini?

Comments

Loading...