Rabu, Februari 1, 2023

Latest Posts

Nothing to Lose, Misteri Antara Hakim, Keluarga, dan Pembunuhan

Sudah jadi tipikal alur cerita dari drama Korea bahwa profesi yang ditekuni oleh pemeran utamanya adalah trigger dari masa lalu. Di drama Korea Nothing to Lose ini juga sama. Lakon utama di drama ini menjadi seorang hakim karena kisah kelam yang dialaminya di masa lalu.

Drama ini punya judul lain, yaitu Judge vs. Judge. Atau kalau dalam hangul, dibaca Ipan Sapan. Kalau ditebak dari judulnya, kamu akan mengira kalau drama ini serius banget. Gimana tidak, karena kamu akan disuguhi banyak adegan di ruang persidangan dan kasusnya yang ruwet. Tapi tenang, bisa jadi penilaianmu itu salah, guys.

Di episode pertama, sudah dibungkus dengan humor yang menghibur. Dan ketika masuk ke cerita masa lalunya, pelan-pelan akan jadi serius tapi nggak ngebosenin. Bisa-bisa kamu langsung jatuh cinta sama drama ini sejak episode pertama.

Drama Korea Nothing to Lose ini tamat dalam 32 episode. Per episodenya durasinya 30 menitan kok, jadi sama aja kayak nonton 16 episode chingu. Nah, untuk pemeran utamanya, kita ulas satu per satu yuk!

Park Eun Bin sebagai Lee Jung Joo

drama Korea Nothing to LoseKalau ngikutin drama Age Age Youth, Park Eun Bin ini nggak absen berperan di ceritanya hingga season 2-nya. Udah inget, ‘kan? Nah, di drama ini dia berperan jadi Jung Joo yang berprofesi sebagai hakim saat dewasa.

Ji Seung Hyun sebagai Choi Kyung Ho, Kakak Jung Joo

drama Korea Nothing to LoseDi sini, dia berperan sebagai Choi Kyung Ho, yaitu kakak kandungnya Jung Joo. Dia menjadi napi karena dituduh sebagai pemerkosa sekaligus pembunuh seorang gadis.

Yeon Woo Jin sebagai Sa Hwi Hyun

drama Korea Nothing to LoseJika di drama lain Woo Jin berperan sebagai pria yang banyak tingkah, di drama ini tidak. Sebagai hakim, dia ini jarang ngomong. Dan kacamatanya jadul banget. Kekeke.

Dong Ha sebagai Do Han Joon

drama Korea Nothing to LoseSudah kenal Hwi Hyun dari kecil, tapi hubungan mereka jadi merenggang. Han Joon ini juga udah naksir sama Jung Joo dari lama. Tapi ceweknya aja yang nggak peka.

Kim Hae Sook sebagai Yoon Myung Hee

drama Korea Nothing to LoseAhjumma yang satu ini sudah senior banget dan selalu dapet peran yang keibuan. Di drama ini juga. Dia berperan sebagai ibunya Han Joon dan berprofesi sebagai hakim dulu. Dia juga kenal baik sama Jung Joo dan memotivasinya buat lanjut ke sekolah hokum.

Lee Deok Hwa sebagai Do Jin Myung

drama Korea Nothing to LoseAhjussi yang satu ini di sini berperan sebagai ayahnya Han Joon dan suaminya Myung Hee.

Di drama Korea Nothing to Lose ini, pemeran pentingnya bisa dibilang cukup banyak. Kejadian yang terjadi di masa lalu dan belum kelar sampai masa sekarang yang membuat banyak orang terlibat. Summary-nya kurang lebih seperti ini, chingu: Jung Joo dan Kyung Ho adalah kakak adik. Si kakak, dituduh sebagai pemerkosa sekaligus pembunuh seorang gadis yang saat itu masih duduk di bangku SMA. Nah, kasus ini rame banget saat itu. Jadinya, Kyung Ho mendekam di penjara. Dan Jung Joo nggak mau mengakuinya sebagai kakak.

drama Korea Nothing to LoseJung Joo ternyata dipindah divisinya dan bertemu dengan Hwi Hyun. Sama-sama sebagai hakim, mereka juga perlu kerja sama untuk menyelesaikan banyak kasus. Ternyata, mereka berdua saling kenal dengan Han Joon. Han Joon sendiri sudah kenal dengan Hwi Hyun sejak kecil. Tapi Hwi Hyun-nya lebih memilih buat menjauh.

Jung Joo bisa menjadi hakim karena dukungan dari Myung Hee, ibunya Han Joon. Saat itu dia adalah hakim yang meng-handle kasus kakaknya Jung Joo.

drama Korea Nothing to LoseKonflik dan intrik mulai muncul saat Kyung Ho mengajukan sidang banding atas kasusnya, karena dia bukanlah pelaku yang sebenarnya. Usut punya usut, ternyata pelaku sebenarnya memang bukan Kyung Ho, dan Kyung Ho pun sengaja dibunuh di dalam penjara.

Lalu, muncullah beberapa nama yang dicurigai sebagai pemerkosa dan pembunuh yang sebenarnya, antara Do Han Joon atau Do Jin Myung. Dan pembunuhnya adalah karakter yang sama sekali nggak terduga, chingu. Sungguh!

Supaya kamu ikut masuk ke dalam alurnya, wajib nonton drama Korea Nothing to Lose ya! Spoiler dan rangkumannya cukup sampai di sini. Kekeke. 32 episodenya nggak akan kerasa lama deh. Kamu akan sepenuhnya terbawa dengan kisahnya. Segera ditonton yuk, guys!

Latest Posts

Don't Miss