Minggu, Februari 5, 2023

Latest Posts

Operasi Rahasia Selama Perang Korea di Film Operation Chromite

Selama perang Korea terjadi, ada banyak hal buruk yang telah dilalui oleh kedua negara ini. Untuk mengurangi dan menyudahi perang saudara ini, dibutuhkan kehadiran pihak lain. Dalam hal ini adalah Korea Selatan. Di film Operation Chromite, diceritakan tentang salah satu operasi rahasia yang berhasil membuat perang ini berakhir.

Film Operation Chromite yang mengusung tema action dan drama ini dirilis pada akhir Juli 2016 lalu. Diangkat dari kejadian nyata, film yang tayang selama 110 menit ini menggandeng aktor Hollywood sebagai salah satu tokoh pentingnya.

Lee Jung Jae sebagai Panglima Jang Hak Soo

foto via hancinema.net

Liam Neeso sebagai Jenderal Douglas MacArthur

foto via hancinema.net

Lee Beom Soo sebagai Kolonel Lim Gye Jin Korea Utara

foto via hancinema.net

Ketika Perang Korea terjadi, Jang Hak Soo yang terluka parah bertemu dengan salah satu jenderal besar Amerika Serikat, Douglas MacArthur. Panglima tentara dari Korea Selatan ini ingin agar perang saudara ini segera berakhir. Jenderal besar itu pun memberikan misi kepada Hak Soo untuk melaksanakan operasi rahasia yang disebut X-Ray.

foto via hancinema.net

Di misi itu, dia harus membuka jalan supaya tentara Amerika Serikat bisa masuk ke Incheon tanpa ada halangan. Dengan begitu, Korea Utara akan berhenti menyerang. Mahak, Hak Soo harus menyamar menjadi tentara Korea Utara untuk bisa mengetahui dan mengatur misi rahasianya.

foto via hancinema.net

Di operasi ini, Hak Soo tidak sendirian. Bersama dengan 8 8 prajurit Korea Selatan lainnya, mereka membunuh, mengambil identitas dan memakai seragam Korea Utara. Mereka pun tiba di Incheon dan langsung bertemu dengan panglima besar Korea Utara, Lim Gye Jin.

foto via hancinema.net

Sembilan tentara itu harus memastikan jika kawasan pelabuhan di Incheon tidak dijaga ketat oleh tentara Korea Utara. Setelah menguasai kendali, rencana sudah sempurna. Tinggal menunggu kedatangan Douglas MacArthur untuk datang ke Korea.

foto via hancinema.net

Sayangnya, Lim Gye Jin mencium gelagat mencurigakan Jang Hak Soo. Di detik-detik terakhir sebelum pasukan Amerika Serikat datang, terjadi adu tembak yang melukai Hak Soo dan mengancam nyawa anggota operasi X-Ray lainnya.

foto via hancinema.net

Apakah semua pasukan operasi X-Ray bisa selamat hingga pasukan Amerika Serikat datang? Dapatkan Hak Soo kembali bertemu dengan ibunya dan tidur dengan tenang sesuai dengan permintaannya?

Latest Posts

Don't Miss