OUR NETWORK
Selasa, Februari 18, 2020
OUR NETWORK

Orang Mati yang Bangkit Lagi di film RV: Resurrected Victims

hancinema.net

Ketika seseorang meninggal, jasadnya akan dikebumikan dan dikremasi. Tergantung keyakinan masing-masing. Mereka yang sudak meninggal diyakini sudah berada di alam lain. Tapi di film Resurrected Victims, yang terjadi adalah kebangkitan beberapa orang yang sudah meninggal.

Film layar lebar berjudul Resurrected Victims ini dirilis di bioskop pada Oktober 2017 lalu. Film yang hadir dalam durasi 90 menit ini diangkat dari novel karya Park Ha Ik yang berjudul Jongryodweeotseubnida.

Kim Rae Won sebagai Seo Jin Hong

hancinema.net

Kim Hae Sook sebagai Choi Myung Sook atau ibunya Jin Hong

hancinema.net

Seo Jin Hong adalah seorang jaksa yang sedang ada di puncak kesuksesan. Ketika hujab deras di siang bolong, dia mendapati ibunya tewas setelah dirampok dan ditikam oleh orang tak dikenal. Walaupun sedih, dirinya dan keluarga mengkremasi jasad ibunya dan melepas kepergiannya dengan ikhlas.

hancinema.net

Tepat 7 tahun setelah kematian ibunya, kakaknya tiba-tiba memberi kabar Jin Hong jika ibunya hidup kembali dan pulang ke rumah. Sempat tidak percaya, dia mendapati ibunya memakai baju yang sama seperti di hari dia meninggal. Badannya juga sehat.

hancinema.net

Namun, si ibu tiba-tiba menyerang Jin Hong dan mencoba membunuhnya dengan pisau dapur. Orang yang ada di rumah pun ikut terluka. Setelah itu, kasus ini ditanggapi serius dengan banyak pihak. Kebangkitan si ibu ini dikaitkan dengan fenomena yang disebut dengan Resurrected Victims.

hancinema.net

Resurrected Victims ini adalah orang yang meninggal dan hidup kembali untuk balas dendam kepada pembunuhnya. Setelah orang yang menjadi biang kerok kematiannya meninggal, orang yang bangkit ini bakal lenyap setelah dilalap api.

hancinema.net

Karena si ibu menyerang Jin Hong, banyak orang yang mengira anaknya sebagai orang yang membunuh anaknya. Jin Hong pun mencoba mengingat kembali apa yang membuat dirinya jadi penyebab kematian ibunya.

hancinema.net

Akhirnya, Jin Hong teringat akan suatu kejadian. Saat mabuk, dia menabrak seorang anak kecil yang ada di pinggir jalan. Ayah dari anak kecil itu menjadi saksi yang ada di tempat. Si ibu yang juga melihat kejadian berinisiatif untuk menabrak si ayah hingga meninggal. Keesokan paginya, Jin Hong terbangun dan nggak sadar bahwa dirinya sudah membunuh anak kecil.

hancinema.net

Si ibu melakukan hal ini karena tidak ingin masa depan Jin Hong jadi suram karena kriminal yang tak disengaja ini. Kebangkitannya dari kematian adalah agar dirinya mempertanggungjawabkan atas kesalahannya membuat ayah dari anak kecil mati dan menutupi kesalahan anaknya. Secara tidak langsung, memang Jin Hong yang menjadi penyebab kematian ibunya.

Comments

Loading...