OUR NETWORK

Pasukan Korea VS. Jepang di Film The Battle: Roar to Victory

foto via hancinema.net

Jika kamu adalah pecandu film action yang mengambil latar Korea sebelum merdeka, The Battle: Roar to Victory bakal cocok dengan seleramu. Penuh adegan berdarah-darah yang nggak disensor, bakal terasa menegangkan dan bikin kamu menahan nafas di sepanjang ceritanya.

Film The Battle: Roar to Victory yang disutradarai oleh Won Shin Yeon ini dirilis pada Agustus 2019 lalu. Dalam 135 menit, latar peperangan di masa lalu yang jauh dari perkotaan adalah setting utama dari layar lebar ini.

Yoo Hae Jin sebagai Hwang Hae Cheol

foto via hancinema.net

Ryoo Joon Yeol sebagai Lee Jang Ha

foto via hancinema.net

Jo Woo Jin sebagai Ma Byeong Goo

foto via hancinema.net

Pada 1920-an, saat itu Korea Selatan masih dikuasai oleh pemerintah Jepang. Di zaman itu, sudah ada gerakan gerilya yang mengusahakan segala cara untuk mengusir penjajahan bengis ini. Salah satunya adalah pasukan tentara mandiri yang keberadaannya masih misterius.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, pasukan tentara mandiri ini sedang menjalankan misi untuk mengirimkan dana kepada pemerintahan Korea yang saat itu ada di Shanghai. Dipimpin oleh Hwang Hae Cheol, Ma Byeong Goo dan kawan-kawannya menyusuri hutan untuk sampai ke tempat tujuan.

foto via hancinema.net

Saat mereka sampai di daerah Samdunja, tak disangka ada sekelompok warga Korea yang sedang berlindung di dalam hutan. Mereka bertemu dengan gerombolannya Hae Cheol untuk mendapatkan perlindungan.

foto via hancinema.net

Tak berselang lama, di desa yang tak jauh dari hutan tersebut sudah ada sekelompok pasukan tentara Jepang. Mereka membunuh sebagian besar warga yang tinggal di sana. Para tentara mandiri pun menyerang pasukan Jepang yang saat itu sedang lengah. Di tempat itu pula, Hae Cheol kembali bertemu dengan Lee Jang Ha.

foto via hancinema.net

Lee Jang Ha adalah berada di pasukan yang sama dengan Hae Cheol. Dia ditugaskan untuk menjaga kawasan Samdunja. Dengan kekuatan penuh, Hae Cheol dan Jang Ha berhasil membuat musuh bertekuk lutut dan lari tunggang langgang.

foto via hancinema.net

Ternyata, keputusan melepaskan tentara Jepang yang tersisa membuat nyawa semua pasukan tentara mandiri jadi terancam. Mereka harus mendapat serangan tak terduga dari pasukan Jepang lainnya sebelum tiba di Shanghai.

Apakah Hae Cheol dan Jang Ha berhasil menyelamatkan warga lokal yang mereka lindungi dari serangan pasukan Jepang? Mampukah mereka sampai di Shanghai dengan formasi lengkap seperti saat berangkat?

Comments

Loading...