OUR NETWORK
Minggu, Juni 7, 2020
OUR NETWORK

Pembalasan Dendam Seorang Ayah di Film Broken

foto via hancinema.net

Saat seorang ayah tak bisa diandalkan oleh anaknya, kadang ada rasa sedih dan menyesal yang tersisa. Bagaimana perasaan seorang ayah yang tahu putrinya ada dalam bahaya tapi tetap tida bisa menyelamatkannya? Kesedihan itu tervisualisasi di film yang berjudul Broken ini.

Film Broken yang tayang pada April 2014 ini diadaptasi dari novel karya Keigo Higashino yang berjudul Samayou Yaiba. Selama 2 jam, kamu akan terbawa suasana tegang dan penasaran dari sudut pandang sang ayah.

Jung Jae Young sebagai Lee Sang Hyun

foto via hancinema.net

Lee Sung Min sebagai Detektif Jang

foto via hancinema.net

Lee Sang Hyun adalah single dad yang tinggal bersama putri tunggalnya yang bernama Soo Jin. Setiap harinya, dia bekerja sebagai buruh pabrik. Putrinya pun sering menghabiskan waktunya di sekolah bersama teman-temannya setelah sang ibu meninggal.

foto via hancinema.net

Suatu hari saat sepulang kerja, Sang Hyun tidak melihat putrinya di rumah. Dia kira Soo Jin masih bermain dengan temannya. Tanpa curiga, sampai keesokan harinya dia beraktivitas seperti biasa. Di tengah pekerjaannya, dia mendapat telepon dari pihak kepolisian.

Saat tiba di kantor polisi, dia diminta untuk mengidentifikasi jenazah anaknya, Soo Jin. Sontak Sang Hyun langsung tergelat lemas. Detektif Jang yang menangani kasus tersebut mengungkapkan jika penyebab kematian putrinya adalah dibunuh dan diperkosa.

foto via hancinema.net

Setiap hari, Sang Hyun datang ke kantor polisi. Karena belum ada bukti, Detektif Jang tidak bisa berbuat banyak. Saat mulai ditemukan petunjuk tentang anak SMA yang menjadi tersangka, diam-diam Sang Hyun mencari sendiri keberadaan siswa tersebut.

foto via hancinema.net

Satu per satu tersangkanya didatangi dan diminta alasan mengapa melakukan hal keji tersebut kepada putrinya. Karena semua pelaku takut, mereka melempar kesalahan kepada teman lainnya. Tak banyak bicara, Sang Hyun membunuh dan melukai siswa SMA tersebut.

foto via hancinema.net

Detektif Jang yang tahu akan hal ini langsung bergegas mencari Sang Hyun dan menenangkannya. Tak menemukan titik terang, Sang Hyun pun gelap mata dan bertindak tanpa sangkut paut polisi. Berkat Sang Hyun juga, tersangka utamanya bisa ditangkap.

foto via hancinema.net

Namun setelah itu, keberadaan sang ayah korban tidak bisa ditemukan. Satu pesan yang disampaikannya kepada Detektif Jang adalah membuat tersangka dihukum seberat-beratnya.

Comments

Loading...