OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Pencarian Makam Raja yang Hilang di Film Feng Shui

foto via hancinema.net

Ilmu Feng Shui cukup dipertimbangkan dalam banyak hal. Salah satunya adalah tentang posisi rumah dan segala yang ada di dalamnya. Tak disangka, prakiraan ini juga diaplikasikan di dinasti Joseon beradab-abad lalu. Di film Feng Shui ini, diceritakan kisah yang nggak kalah seru dengan mengambil latar kerajaan Korea di masa lalu.

Film Feng Shui ini dirilis di bioskop pada 19 September 2018 lalu. Dalam durasi 126 menit, kamu seperti belajar tentang konflik besar yang bisa dipicu oleh saran dari seorang ahli feng shui.

Cho Seung Woo sebagai Park Jae Sang

foto via hancinema.net

Lee Won Geun sebagai Raja Heonjong

foto via hancinema.net

Baek Yoon Sik sebagai Kim Jwa Geun

foto via hancinema.net

Park Jae Sang adalah salah satu ahli feng shui yang ada di dinasti Jo Seon. Mendapat ilmu dari sang ayah, Jae Sang juga cukup pandai dalam memberi arahan berdasarkan feng shui yang ia pelajari. Karena masih berstatus sebagai junior, saran feng shui-nya sering tidak didengarkan oleh pihak kerajaan.

foto via hancinema.net

Suatu hari, sang raja meninggal dunia. Jae Sang menyarankan untuk memakamkan di bukit. Tapi Kim Jwa Geun yang menjadi saudara dari mendiang raja bersikeras untuk memakamkannya di padang ilalang. Saran Jae Sang pun diabaikan.

foto via hancinema.net

Tak disangka, Jwa Geun memang berencana untuk memindahkan jasad raja ke tempat lain. Di padang ilalang, dia malah menempatkan jasad leluhurnya. Lalu, di mana dia memindahkan makam raja? Dia menggambarnya di atas peta kertas dan menyimpan rahasia ini hanya kepada orang kepercayaannya.

foto via hancinema.net

Karena saran feng shui Jae Sang sebelumnya, ia harus kehilangan rumah beserta anak dan istrinya. Sejak saat itu dia berhenti untuk menjadi anggota ahli feng shui kerajaan. Dia hidup dengan memanfaatkan ilmunya dengan menjual rumah ber-feng shui bagus.

foto via hancinema.net

Belasan tahun kemudian, anak dari mendiang raja sudah dewasa. Dia adalah Raja Heonjong yang menguasai tahta dari ayahnya. Jae Sang dan Raja tidak sengaja bertemu dan membahas tentang makam raja. Dari sini, mereka menyadari bahwa makam raja yang sebenarnya sudah dipindahkan.

foto via hancinema.net

Jae Sang dan Raja curiga bahwa sang paman Jwa Geun lah yang memindahkan makam ini. Mereka berdua berusaha menyusup untuk menemukan peta makam raja yang disembunyikan. Namun, pencarian ini bukan hal yang mudah. Kegigihan sang raja diuji ketika keselamatan anak dan permaisurinya diancam oleh paman Jwa Geun.

Lalu, apakah Raja dan Jae Sang bisa menemukan teka-teki hilangnya makam raja ini? Apakah nyawa mereka bakal dipertaruhkan?

Comments

Loading...