OUR NETWORK
Minggu, April 5, 2020
OUR NETWORK

Pencidukan Gembong Narkoba yang Alot di Film Believer

foto via hancinema

Memberantas penyebaran narkoba memang menjadi PR yang sulit bagi petugas kepolisian. Bagi setiap negara, ini menjadi misi yang harus diberantas sampai akar-akarnya. Tapi rencana tidak semudah praktiknya. Di film Believer, ada banyak sekali halangan yang dilalui untuk menciduk gembong narkoba yang ada di Korea.

Film Believer yang rilis pada 22 Mei 2018 lalu ini ternyata adalah remake dari versi 2013. Selama kurang lebih 2 jam, kamu akan dibuat kaget sekaligus gemas saat mengikuti perjalanan pencidukan yang alot ini.

Choi Jin Woong sebagai Detektif Wonho

foto via hancinema

Ryu Joon Yeol sebagai Seo Young Rak

foto via hancinema

Kim Ju Hyeok sebagai Kim Ha Rim

foto via hancinema

Che Seung Won sebagai Brian

foto via hancinema

Wonho adalah seorang detektif yang ditugaskan untuk menangkap kawanan gembong narkoba. Dipimpin oleh Pak Lee, dia mencoba menyusuri dari anak SMA yang pernah ditangkap karena kasus narkoba. Ini adalah awal dari asal-usul kompleks penyebaran narkoba ini dimulai.

foto via hancinema

Menyusuri kasus pabrik yang meledak, Wonho mendapat titik terang dan berhasil menangkap Rak. Pria bernama lengkap Seo Young Rak ini katanya adalah anak buah dari Pak Lee. Sang detektif meminta Rak untuk bekerja sama dalam menguak personil dari gembong narkobanya ini.

foto via hancinema

Misi selanjutnya, Detektif Wonho dan Rak harus menyamar sebagai teman untuk bertemu dengan pelanggan setia Pak Lee. Dia adalah Kim Ha Rim. Bersama kekasihnya, dia “menyantap” narkoba yang dibawa ini di tempat hotel tempatnya bertemu dengan Rak dan sang detektif. Di saat ini pula, Detektof Wonho harus mengonsumsi obat terlarang untuk berakting menangkap target berikutnya.

foto via hancinema

Tidak berhenti sampai di situ, Rak harus memberi tahu rahasia di mana narkoba yang disebarkan ini dibuat. Melaju di daerah pinggiran, Rak, Detekif Wonho dan beberapa petugas kepolisian lainnya turut hadir ke sana. Mereka memantau dan merekam proses pembuatan narkoba yang dilakukan oleh beberapa orang asing.

foto via hancinema

Nggak berselang lama, para penegak hukum yang bertugas mengincar pria bernama Brian. Dia adalah pengusaha yang cukup terkenal dalam dunia bisnis. Tapi taka da yang tahu bahwa dirinya adalah orang penting dalam komplotan narkoba yang dipimpin Pak Lee ini.

Di akhir cerita, kamu akan tahu siapa identitas Pak Lee yang sebenarnya. Apakah Detektif Wonho mampu menyelesaikan tugas ini dengan selamat? Apakah ini cara yang tepat dengan percaya dan bekerja sama dengan Rak?

Comments

Loading...