OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Pengacara Ambisius yang Bahayakan Saksi di Film Innocent Witness

foto via hancinema.net

Menjadi pengacara adalah sebuah profesi yang penuh dilema. Di satu sisi, dia harus berusaha untuk memenangkan kliennya. Tidak menutup kemungkinan dia juga harus mmenutup mata dan hatinya untuk ambisi yang berlebihan. Bahkan hal ini bisa membahayakan nyawa orang lain. Seperti yang diceritakan di film Innocent Witness ini.

Film Innocent Witness yang rilis 13 Februari 2019 ini hadir dalam genre drama yang menyentuh hati. Selama kurang lebih 129 menit, bersiaplah untuk dibuat terasa nyess di dalam hatimu.

Jung Woo Sung sebagai Yang Soon Ho

foto via hancinema.net

Kim Hyang Gi sebagai Im Ji Woo

foto via hancinema.net

Lee Kyu Hyung sebagai Jaksa Hee Joong

foto via hancinema.net

Yum Hye Ran sebagai Oh Mi Ran

foto via hancinema.net

Yang Soon Ho adalah seorang pengacara yang tidak terlalu kaya. Di usianya yang hampir menyentuh 50 tahun, dia memutuskan untuk belum menikah. Dia bekerja keras untuk mengobati ayahnya yang menderita Parkinson. Selain itu, dia harus bekerja ekstra untuk membayar utang ayahnya.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, dia diminta untuk menjadi pengacara dari Oh Mi Ran. Mendapat iming-iming untuk menjadi pengacara yang mewakili image perusahaan, Soon Ho berambisi supaya bisa mendapatkan jabatan ini. Dia pun bersemangat untuk memenangkan kliennya Oh Mi Ran yang menjadi tersangka pembunuhan.

foto via hancinema.net

Oh Mi Ran adalah seorang pembantu yang merawat kakek tua kaya raya. Dia menjadi tersangka karena dituduh membunuh majikannya tersebut. Satu-satunya saksi yang melihat adalah Im Ji Woo. Dia adalah murid SMA autis yang tinggal berseberangan dengan rumahnya.

foto via hancinema.net

Im Ji Woo memang berbeda. Dia tidak mampu membedakan ekspresi orang lain tapi mampu mendengarkan suara dari jauh dengan sangat jelas. Saat itu dia melihat Oh Mi Ran membunuh si kakek dan mendengarkan ocehan yang diucapkan oleh si tersangka saat itu.

foto via hancinema.net

Soon Ho mencoba mendekati Ji Woo dengan berbagai cara. Dia dan Ji Woo bisa dekat karena pukul 5 sore mereka akan saling bertukar jawaban dan pertanyaan kuis. Merasa dekat dengan saksi di kasus pentingnya ini, Soon Ho berusaha melepaskan ambisinya untuk naik jabatan.

foto via hancinema.net

Saat persidangan, Ji Woo berusaha keras untuk memberikan kesaksian. Sayangnya, pihak Soon Ho mematahkan kevalidan ucapan dari Ji Woo karena autis yang dialaminya. Akhirnya, Mi Ran pun dinyatakan bebas karena kurangnya bukti.

foto via hancinema.net

Sebagai jaksa penuntut, Hee Joong mengajukan banding. Dia ingin membuktikan jika Mi Ran memang bersalah dan menuntutnya karena menyakiti Ji Woo setelah sidang selesai. Di sidang banding ini, keadaan ebrbanding terbalik. Soon Ho mencoba membuat juri dan hakim mengerti bahwa saksi yang disampaikan Ji Woo itu valid.

Pada akhirnya, terbongkar alasan dan siapa yang menyuruh Mi Ran untuk membunuh majikannya ini di akhir cerita. Penuh haru dan menyentuh, jangan lupa untuk siapkan tissue ya, guys.

Comments

Loading...