OUR NETWORK
Sabtu, September 19, 2020
OUR NETWORK

Penipu VS. Pejabat Kerajaan di Film Seondal: The Man Who Sells the River

foto via hancinema.net

Kekecewaan kepada pemerintah bisa membuat siapa saja melakukan balas dendam. Bukan dengan membunuh, tapi dengan cara yang licik tapi bikin kapok. Di film yang berjudul Seondal: The Man Who Sells the River ini, seorang penipu dari kalangan kelas bawah bisa memberi pelajaran bagi petinggi yang licik di negaranya.

Film Seondal: The Man Who Sells the River yang disutradarai oleh Park Dae Min ini tayang di bioskop pada Juli 2016 lalu. Selama 2 jam, kamu akan dihibur dengan komedi dan aksi lakonnya yang mengambil latar dinasti Joseon di masa lalu.

Yoo Seung Ho sebagai Kim In Hong

foto via hancinema.net

Cho Jae Hyun sebagai Sung Dae Ryeon

foto via hancinema.net

Go Chang Seok sebagai Bo Won

foto via hancinema.net

Ra Mi Ran sebagai Yoon

foto via hancinema.net

Xiumin EXO sebagai Gyeon

foto via hancinema.net

Kim In Hong adalah warga Joseon yang tinggal di perbatasan. Suatu ketika, desanya diserang oleh pasukan dari Dinasti Qing. Orang yang masih hidup dijadikan budak oleh kerajaan itu. Ternyata, ada pejabat Joseon yang bersekongkol dalam penyerangan ini. Dia adalah Sung Dae Ryeon.

foto via hancinema.net

Berhasil selamat dari serangan ini, In Hong bersama dengan Bo Won dan Gyeon melakukan perjalanan dan tinggal di sekitar istana. Dengan wanita bernama Yoon, mereka mulai merencanakan pembalasan untuk membuat Sung Dae Ryeon kapok.

foto via hancinema.net

Dengan segala tipu daya, mereka berempat mencoba supaya bisa masuk ke dalam istana. In Hong harus bisa mendekati Raja dan membuat kesepakatan untuk memberi pelajaran kepada salah satu menterinya itu. Di tengah jalan, kelompok penipu ini harus kehilangan Gyeon yang dibunuh oleh utusannya Dae Ryeon.

foto via hancinema.net

Akhirnya, In Hong bertekad untuk ikut ujian pejabat dan lolos. Saat pengangkatan, dia membeberkan rencananya kepada Raja bahwa Sun Dae Ryeon memberontak dan bersekongkol dengan pihak musuh. In Hong pun menawari Dae Ryeon sebuah sungai yang bebatuannya terbuat dari emas.

foto via hancinema.net

Dengan semua trik licik yang dimilikinya, In Hong, Bo Won dan Yoon bisa mendapatkan uang dari Dae Ryeon. Tidak terima sudah ditipu, Dae Ryeon yang berniat menembak sang Raja pun jadi terluka akibat aksinya sendiri. Dari aksi heroik ini, In Hong mendapat gelar Seondal dari Raja yang memiliki arti pelopor.

Comments

Loading...