OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

Perburuan Monster Ganas Era Joseon di Film Monstrum

foto via hancinema.net

Siapa bilang di era Joseon tidak ada makhluk aneh seperti monster. Dipercaya atau tidak soal kebenarannya, beberapa sineas membuat cerita yang menggabungkan antara cerita yang berdasarkan kisah yang terjadi di masa lalu. Salah satunya adalah film Monstrum ini.

Film Monstrum yang katanya diangkat dari kejadian nyata di abad 16 ini rilis di bioskop pada September 2018 silam. Dalam 105 menit, bersiaplah untuk melihat adegan yang berdarah-darah dan brutal.

Kim Myung Min sebagai Yoon Gyeom

foto via hancinema.net

Hyeri sebagai Myung

foto via hancinema.net

Choi Woo Shik sebagai Heo

foto via hancinema.net

Sekitar 1527 ketika Korea diperintah oleh Raja Jungjon, terjadi sebuah kejadian yang tak terduga. Salah satunya adalah warga yang ditemukan tewas secara misterius. Usut punya usut, pelaku utama dari kejadian ini adalah monster misterius yang masih belum diketahui asal-usul dan keberadaannya.

Sebagai ketua pengawal kerajaan, Yoon Gyeom diutus raja untuk mengatasi hal ini. Dia meminta pemerintah untuk mengumpulkan 100 orang pria untuk berkelana membunuh moster ini. Anak perempuannya yang bernama Myung bersukarela untuk ikut dalam pencarian ini.

foto via hancinema.net

Bersama dengan salah satu pria bangsawan muda bernama Heo, 100 pria beserta Yoon Gyeom pun memulai perburuan untuk membunuh monster ini. Monster ini muncul dan membunuh hampir semua pasukan yang ikut.

foto via hancinema.net

Dalam perjalanan untuk menyelamatkan diri, Yoon Gyeom, Myung dan Heo mengetahui sejarah kemunculan dari monster ini. Dia adalah makhluk yang diimpor dari daerah barat dan tinggal di sebuah tempat di dekat kastil. Karena suatu hal, makhluk ini pun memangsa manusia.

foto via hancinema.net

Saat melaporkan tentang temuan fakta ini, Yoon Gyeom menghadap kepada Raja Jungjon. Sayangnya, beberapa menterinya malah berusaha membunuh Raja karena dianggap tidak becus menyelesaikan masalah ini.

foto via hancinema.net

Di waktu genting ini, sang monster tiba-tiba muncul ke dalam kastil. Makhluk ini membabat habis nyawa warga yang saat itu sedang berkumpul di sekitar area tersebut. Bersenjatakan pedang dan panah, Yoon Gyeom, Myung dan Heo harus melawan mahluk ini dengan tenaga seadanya.

Mampukan mereka menaklukkan dan membunuh monster misterius ini?

Comments

Loading...