OUR NETWORK
Minggu, Oktober 20, 2019
OUR NETWORK

Perjalanan Hidup Jagoan Karate di Film Figther in the Wind

foto via hancinema.net

Untuk jadi ahli dalam suatu bidang, diperlukan latihan yang konsisten. Apakah bakal jadi profesional atau tidak, nasib yang akan menunjukkan hasil akhirnya. Film yang berjudul Fighter in the Wind ini mengisahkan tentang seorang pria Korea yang menjalani banyak hal dalam hidupnya. Dia menghadapi dilema pelik terutama dalam pekerjaan.

Film Fighter in the Wind yang dirilis pada Agustus 2004 ini diadaptasi dari buku asal Jepang yang berjudul Karate Bak Ichidai. Kisah laga yang dibumbui dengan drama ini dirangkum dalam durasi kurang lebih 2 jam. Untuk pemain, ada beberapa aktor dan aktris Jepang yang memerankan tokoh penting di sini.

Yang Dong Geun sebagai Choi Bae Dal

foto via hancinema.net

Aya Hirayama sebagai Yoko

foto via hancinema.net

Tokoh utama dari cerita ini adalah Choi Bae Dal. Sejak lama, dia sudah tertarik dengan tinju. Di beberapa kompetisi yang diadakan di Jepang, dia mampu menjadi jawara. Tapi di tengah jalan, dia mencoba mendaftar menjadi angkatan udara prajurit Jepang.

foto via hancinema.net

Setelah menyudahi tinju, dia gagal menjadi tentara. Hidupnya seperti tak terarah. Apalagi dia sempat ditangkap oleh sekelompok Yakuza yang kejam. Dirinya disiksa dan menjadi budak dari Yakuza itu selama beberapa waktu. Tapi bersama Yakuza itu, dia minta diajari supaya menjadi orang tangguh.

foto via hancinema.net

Tak lama, Bae Dal pergi dari kelompok Yakuza. Dia bertemu dengan seorang geisha bernama Yoko dan menyelamatkannya dari perlakuan buruk tentara Amerika. Sejak saat itu, mereka berdua jadi akrab. Sayangnya, mereka berdua nggak bisa bersama setiap hari. Pasalnya, Bae Dal harus mencari guru untuk mengajarinya ilmu bela diri.

foto via hancinema.net

Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Bae Dal mempelajari karate. Setiap haris dia berlatih mengangkat kayu untuk membuat tubuhnya lebih tahan banting. Dia pun mengubah nama menjadi Masutatsu Oyama.

foto via hancinema.net

Dengan nana itu, dia bertanding dan mengalahkan banyak orang Jepang yang menguasai karate. Di banyak kesempatan, Bae Dal mampu mengalahkan musuh yang ada. Dia dikenal sebagai ahli karate yang tak terkalahkan ketika bertarung.

Comments

Loading...