OUR NETWORK
Jumat, Desember 13, 2019
OUR NETWORK

Perjalanan Kapal Ikan dan Imigran Gelap di Film Sea Fog

foto via hancinema.net

Ketika bepergian melalui jalur laut, tidak ada yang bisa menebak apa yang bakal terjadi selama perjalanan. Cuaca dan ombak yang bisa berubah sewaktu-waktu bisa menjadi bahaya. Adanya kabut juga bisa mengubah keadaan yang semula baik-baik saja menjadi menegangkan. Film Sea Fog ini salah satunya.

Film Sea Fog dengan durasi 111 menit ini dirilis pada Agustus 2014 lalu. Layar lebar ini diadaptasi dari pertunjukan teater berjudul Hae Moo yang ditampilkan pada 2007 silam. Tidak ada yang menyangka jika drama ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Yeosu pada 2001 silam.

Kim Yoon Seok sebagai Kapten Kang

foto via hancinema.net

Park Yoo Chun sebagai Dong Shik

foto via hancinema.net

Han Ye Ri sebagai Hong Mae

foto via hancinema.net

Kapten Kang adalah nahkoda profesional yang mengemudikan kapal untuk mencari ikan di laut. Bersama dengan kelima anak buah kapal lainnya, mereka bolak-balik mencari ikan di segala musim. Salah satu ABK yang dipercaya olehnya adalah Dong Shik.

foto via hancinema.net

Suatu ketika di tengah laut, mereka berenam sedang berhenti di sebuah titik untuk berburu ikan seperti biasa. Di cuaca yang berkabut saat itu, mereka mendengar suara di tengah laut. Tak lama kemudian, terdengar suara wanita yang meminta tolong setelah tercebur ke dalam air. Dong Shik pun menyelamatkan wanita yang bernama Hong Mae.

foto via hancinema.net

Hong Mae bilang bahwa masih ada banyak orang yang ada di kapal yang tak jauh dari kapalnya Kapten Kang. Akhirnya, semua ABK menyelamatkan kelompok orang yang dimaksud. Ternyata, mereka semua adalah imigran gelap berkebangsaan Korea-Tiongkok. Semuanya minta tolong untuk diantar ke pelabuhan terdekat.

foto via hancinema.net

Setelah sempat terbongkar karena gudangnya bakal dibuka oleh orang lain, mereka berhasil mengantar imigran gelap tersebut ke pelabuhan yang dimaksud. Sayangnya, Hong Mae tertinggal di dalam gudang. Karena hal ini, petaka mulai terjadi.

foto via hancinema.net

Dong Shik dan Hong Mae yang saling jatuh cinta harus bersembunyi. Namun ABK lainnya mengetahui bahwa Dong Shik menyembunyikan Hong Mae. Adu pukul dimulai. Semua ABK saling bunuh. Hanya tertinggal Dong Shik, Kapten Kang, Hong Mae, dan beberapa ABK yang hidup di atas kapal.

foto via hancinema.net

Apakah mereka bertiga bisa berdiskusi dan menemukan jalan keluar untuk kembali mengantar Hong Mae? Atau kah akan terjadi pertumpahan darah kembali?

Comments

Loading...