OUR NETWORK
Kamis, September 19, 2019
OUR NETWORK

Perjuangan Survivor Terowongan Ambruk di Film Tunnel

foto via hancinema.net

Terowongan bisa menjadi salah satu fasilitas untuk menghubungkan jalanan di jalur tertentu. Tapi apa yang terjadi jika tempat ini malah menjadi spot yang membahayakan nyawa orang saat melintasinya? Film yang berjudul Tunnel ini menceritakan tentang survivor yang mencoba bertahan hidup ketika melewati terowongan roboh.

Film Tunnel ini diangkat dari nobel bikinan So Jae Won yang dirilis pada 2013 silam. Versi filmnya ini tayang di bioskop pada Agustus 2016 lalu. Dalam waktu kurang lebih 2 jam, kamu akan dibuat tegang dan mengikuti perkembangan cerita di setiap menitnya.

Ha Jung Woo sebagai Lee Jung Soo

foto via hancinema.net

Bae Doo Na sebagai Se Hyun, istri Jung Soo

foto via hancinema.net

Oh Dal Soo sebagai Petugas 119 Dae Kyung

foto via hancinema.net

Lee Jung Soo yang bekerja sebagai pegawai di perusahaan mobil di Korea sedang perjalanan pulang. Satu-satunya jalan tercepat adalah dengan melewati terowongan yang baru sebulan jadi pembangunannya. Setelah telepon dengan istrinya Se Hyun, dia merasa ada suara aneh di sekitarnya. Benar saja, tiba-tiba semua temboknya ambruk.

foto via hancinema.net

Jung Soo sempat tak sadarkan diri dan terbangun dalam keadaan gelap. Mobilnya peyok karena tertimpa beban beton. Seripah batu besar berserakan. Dia mencoba menghubungi 119 dan memberitahukan di mana posisinya. Petugas 119 yang bernama Dae Kyung pun segera meluncur ke lokasi.

foto via hancinema.net

Saat tiba di terowongan, petugas penyelamat ini baru mengetahui bahwa lokasinya sudah ambruk dan hancur. Dia membawa bala bantuan untuk menyelamatkan Jung Soo. Karena medan yang berat, dia meminta Jung Soo untuk bertahan di dalam terowongan selama 7 hari.

foto via hancinema.net

Se Hyun yang mendengar kabar ini segera meluncur ke lokasi. Dia mencoba menghubungi suaminya dan meminta supaya bertahan. Kejadian ambruknya terowongan ini sontak menjadi perhatian publik nasional.

foto via hancinema.net

Di dalam terowongan, Jung Soo mencoba bertahan dengan meminum air dan tart yang sempat dibelinya untuk bertahan selama seminggu. Setelah beberapa hari tertahan, dia menemukan korban lainnya yang bernama Mina. Tubuhnya terjepit di jok kursi kemudi. Sayangnya, wanita ini tidak bisa bertahan dan meninggal di tempat.

foto via hancinema.net

Seminggu berlalu masih belum ada tanda petugas penyelamat yang datang. Dae Kyung dan tim harus mencoba cara lain karena sempat salah mengeruk bagian terowongan. Tidka bisa bertahan lagi, Jung Soo hilang kontak dengan Dae Kyung dan istrinya karena baterai handphone-nya sudah habis.

foto via hancinema.net

Sebulan berlalu, ada banyak petugas yang meninggal dalam proses penyelamatan ini. Di hari ke-35, Se Hyun pun setuju untuk menghentikan pencarian suaminya atas desakan warga. Namun saat semua peralatan akan dikemas, Dae Kyung mencoba mencari Jung Soo sekali lagi dan membuahkan hasil.

foto via hancinema.net

Jung Soo berhasil ditemukan dalam keadaan selamat tepat beberapa waktu setelahnya. Dengan badan yang terkulai lemas, dia berhasil diselamatkan dari terowongan ambruk ini. Bertahan dengan persediaan seadanya, semua petugas yang tersisa akhirnya bisa menyelamatkan pria yang nasibnya terombang-ambing di dalam reruntuhan.

Comments

Loading...