OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Persaudaraan Erat Selama Perang Saudara di Film The Front Line

Banyak hal yang terjadi selama perang berlangsung. Yang awalnya tidak saling kenal, akan sama-sama berjuang untuk memenangkan pertempuran. Pun ketika perang saudara antara Korea Utara dan Selatan terjadi pada 1950-an. Persaudaraan yang semakin erat dan penuh haru adalah secuil cerita yang ditonjolkan dalam film The Front Line.

Dirilis pada 20 Juli 2011, film ini hadir dalam durasi kurang lebih 133 menit. sinematografi yang apik serta didukung oleh aktor dan aktris yang mumpuni, tak ayal membuat film ini dianugerahi banyak awards. Termasuk sebagai best film hingga best new actor.

Shin Ha Kyun sebagai Kang Eun Pyo

foto via hancinema

Go Soo sebagai Kim Soo Hyuk

foto via hancinema

Lee Je Hoon sebagai Shin Il Young

foto via hancinema

Kim Ok Vin sebagai Cha Tae Kyung

foto via hancinema

Saat perang saudara yang terjadi, banyak tentara Korea Utara dan Selatan yang ditugaskan di daerah timur. Daerah perbatasan ini dijaga ketat karena diperebutkan oleh dua kubu. Saat itu pula, salah satu petinggi militer Korea Selatan dibunuh secara misterius. Kang Eun Pyo pun ditugaskan untuk menemukan pelakunya dan pergi ke daerah perbatasan tersebut.

foto via hancinema

Di sana, tak disangka dia bertemu dengan salah satu teman seperjuangannya saat menjadi prajurit. Dia adalah Kim Soo Hyuk. Setelah melepas rindu dan cerita banyak, mereka harus menjalankan tugas untuk menjaga teritori itu sekaligus menemukan oknum Korea Utara yang membunuh atasannya.

foto via hancinema

Di saat yang sama, Eun Pyo juga bertemu dengan salah satu prajurit pendiam bernama Shin Il Young. Tidak disangka, Il Young adalah prajurit yang cakap dan mampu mengomando pasukannya dengan baik. Rasa saling memiliki dan keinginan untuk membuat Korea Selatan menang membuat semua tentara yang ada di kawasan timur semakin solid.

foto via hancinema

Suatu ketika, ada seorang wanita berpakaian lusuh yang masuk ke kawasan tentara Korea Selatan. Eun Pyo yang saat itu bertemu dengannya memintanya untuk bersembunyi di tempat yang aman. Setelah diusut, wanita tersebut adalah Chae Tae Kyung. Dia adalah satu-satunya tentara wanita Korea Utara yang terlibat langsung di medan pertempuran.

foto via hancinema

Baku tembak pun tak terhindarkan. Di waktu yang tak disangka-sangka, Korea Utara memulai pertempuran terlebih dahulu. Semua tentara yang tersisa harus mempertaruhkan nyawa mereka untuk melawan pasukan dari negara tetangga sekaligus saudaranya ini.

Lalu, pihak manakah yang akan menang di baku tembak ini? Mampukah Eun Pyo menemukan dalang dari pembunuh atasannya?

Comments

Loading...