OUR NETWORK
Kamis, Mei 23, 2019
OUR NETWORK

Phantom Detective, Dilema Antara Balas Dendam dan Menolong

foto via hancinema.net

Penyakit hati itu sungguh berbahaya. Sekali perasaanmu terkena goresan, bekasnya akan tetap ada walau kata maaf sudah terucap. Salah satu jalan untuk memberikan pelajaran kepada yang membuat luka adalah dengan balas dendam. Motif awal inilah yang ada di film Phantom Detective ini.

Film penuh aksi dan misteri yang tayang pada 2016 ini memang didominasi oleh niat jahat pemeran utamanya. Tapi karena manusia masih punya hati, dilemma pembalasan dendam ini berubah haluan jadi menolong orang lain.

Lee Je Hoon sebagai Hong Gil Dong

foto via hancinema.net

Park Geun Hyung sebagai Kim Byeong Duk

foto via hancinema.net

Ro Jeong Eui sebagai Dong Yi

foto via hancinema.net

Kim Ha Na sebagai Mal Soon

foto via hancinema.net

Kim Sung Kyun sebagai Kang Sung Il

foto via hancinema.net

Phantom Detective ini menceritakan tentang usaha balas dendam Hong Gil Dong kepada Kim Byeong Duk. Alasannya karena Byeong Duk lah yang membunuh ibunya saat Gil Dong masih kecil. Masa lalu ini yang bikin Gil Dong kehilangan ingatannya.

foto via hancinema.net

Byeong Duk sendiri adalah pria paruh baya yang sudah tua dan tinggal di rumah reyot bersama kedua cucunya, Dong Yi dan Mal Soon. Suatu malam, Byeong Duk diculik oleh sekelompok orang dari Gwangeunhwe. Dong Yi dan Mal Soon selamat karena bersembuyi di rumah bagian belakang.

foto via hancinema.net

Di saat yang sama, Gil Dong berpapasan dengan Dong Yi dan Mal Soon. Dia pun baru menyadari jika usaha balas dendamnya sudah keduluan oleh orang lain. Dengan terpaksa, Gil Dong menguak informasi dari cucu Byeong Duk untuk mencari keberadaan kakeknya.

foto via hancinema.net

Segala informasi dikorek dari warga setempat. Mal Soon dan Dong Yi pun mau disuruh oleh Gil Dong karena mereka yakin kakeknya akan ditemukan. Gil Dong pun dilema. Apakah dia harus melanjutkan misi balas dendamnya atau menyelamatkan musuhnya.

foto via hancinema.net

Usut punya usut, Kim Byeong Duk diculik oleh Kang Sung Il. Ia memerintahkana buahnya untuk membawa Byeong Duk dan mencari tahu keberadaan catatan penting. Catatan inilah yang menyimpan informasi tentang organisasi Gwangeunhwe yang menguasai pemerintahan dan mengambil keuntungan dari uang rakyat.

foto via hancinema.net

Penuh dengan adegan berlari dan tembak-tembakan, film Phantom Detective ini juga bikin deg-degan sendiri karena banyak darah yang berceceran. Penasaran dengan kelanjutan cerita balas dendam Gil Dong? Saksikan sendiri di film berdurasi 125 menit ini, guys.

Comments