OUR NETWORK
Selasa, September 17, 2019
OUR NETWORK

Proses Sidang Banding Demi Nama Baik di K-Movie New Trial

foto via hancinema.net

Nama baik memang harus dipertahankan setiap saat. Jika sudah tercoreng, akan sulit bagimu untuk mengembalikan reputasi ini. Jika namamu sudah tercemar, nggak menutup kemungkinan bagimu untuk harus mengambil jalur hukum. Seperti yang diceritakan di K-Movie yang berjudul New Trial ini.

Film New Trial yang dirilis pada 2017 ini diangkat dari kisah nyata. Ditambah bumbu drama yang membuat ceritanya makin menegangkan. Dalam durasi hampir 2 jam, sebagai penonton kamu akan dibuat melek realita hukum yang sering nggak berpihak dengan rakyat kecil.

Jung Woo sebagai Lee Joon Young

foto via hancinema.net

Kang Ha Neul sebagai Jo Hyun Woo

foto via hancinema.net

Kim Hae Sook sebagai Soon Im atau ibunya Hyun Woo

foto via hancinema.net

Film legal ini menceritakan tentang pengacara Lee Joon Young. Berprofesi sebagai pengacara, kondisi keluarganya ada di ujung tanduk karena sang istri yang ingin menggugat cerai. Di suasana genting ini, Pengacara Lee ditawari oleh firma hukum Themis untuk menangani sidang banding yang diajukan oleh Soon Im.

foto via hancinema.net

Soon Im adalah seorang ibu yang ingin mengembalikan nama baik anaknya, Jo Hyun Woo. Hyun Woo dituduh dan dipenjara sebagai pembunuh. Padahal, tuduhan itu tidak berdasar karena dia dipaksa mengaku oleh detektif yang mengurus kasus tersebut 14 tahun silam. Pengacara Lee bersedia menyelesaikan kasus banding ini, pada akhirnya.

foto via hancinema.net

Awalnya, dia memikirkan soal reputasinya sebagai pengacara yang akan naik saat memenangkan kasusnya Hyun Woo. Tapi pada praktiknya, Pengacara Lee benar-benar tulus untuk menemukan pembunuh asli dan menuntut detektif yang membuat Hyun Woo dipenjara.

foto via hancinema.net

Kasus pembunuhan yang menjadikan Hyun Woo tersangka akhirnya diusut kembali. Hyun Woo yang saat itu adalah remaja bandel dan bertato yang nggak sengaja lewat di TKP. Seorang sopir taksi tewas terbunuh akibat tusukan pisau. Hyun Woo yang awalnya jadi saksi mata, disiksa dan dipaksa untuk mengaku sebagai pembunuh.

foto via hancinema.net

Hyun Woo terpaksa harus mengingat kenangan yang kurang menyenangkan. Dia harus dilucuti bajunya dan menulis surat pernyataan yang menyatakan bahwa dirinya sebagai pembunuh. Di proses banding ini, akhirnya ketemu siapa tersangka sebenarnya yang malah dibiarkan saat dirinya mengaku telah membunuh sang sopir taksi.

foto via hancinema.net

Apakah Pengacara Lee mampu mengembalikan nama baik Hyun Woo akibat paksaan detektif di masa lalu? Cari tahu ceritanya dengan nontonin film ini hingga tamat!

Comments

Loading...