Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Resmi! 10 Lagu K-pop Terbaik 2021 Berdasarkan Spotify Wrapped

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Spotify merilis Spotify Wrapped untuk daftar penyanyi, musisi, podcast, album, dan juga lagu-lagu terbaik. Diantara daftar tersebut terdapat lagu K-pop terbaik 2021.

“2021 Wrapped” dari Spotify mengumumkan daftar artis, album, lagu, playlist, hingga podcast terbaik dari platform dengan 381 juta pengguna di seluruh dunia tersebut. Dari data-data tersebut, artis dan group K-pop memiliki tempat tersendiri.

Berikut ini merupakan 10 lagu K-pop terbaik 2021 berdasarkan data resmi dari Spotify Wrapped.

10. “Ice Cream” – BLACKPINK & Selena Gomez

“Ice Cream” pertama kali dirilis pada Agustus 2020 lalu namun baru dimasukan ke dalam album BLACKPINK ‘The Album’ di bulan Oktober pada tahun yang sama. Satu tahun sejak dirilis, lagu tersebut meraih total streaming 377 juta di Spotify.

9. “Money” – ‘BLACKPINK’ Lisa

Debut rapper sekaligus dancer dari BLACKPINK ini meraih sukses besar. Tidak saja album solonya mencatatkan angka penjualan fantastis. B-side track dari album solo tersebut juga berhasil masuk ke dalam daftar lagu K-pop terbaik 2021.

“Money” mencatatkan 245 juta streaming di Spotify hanya beberapa bulan saja setelah dirilis resmi. Daebak!

8. “Film Out” – BTS

Tidak ada yang bisa menyangkal kesuksesan BTS. Boy group besutan Big Hit Entertainment ini tidak kunjung usai meraih prestasi demi prestasi. Salah satunya, merajai daftar “2021 Wrapped” dari Spotify!

“Film Out” dirilis pada April 2021 kemarin sebagai lead-single untuk album kompilasi berbahasa Jepang, ‘BTS, The Best.’ Lagu yang ditulis oleh sang vokalis dan maknae, Jungkook ini meraih 150 juta streaming.

7. “On The Ground” – ‘BLACKPINK’ Rosé

Tidak hanya BTS, BLACKPINK juga tidak henti-henti meraih prestasi sepanjang tahun. Meski belum merilis lagu baru sebagai group sejak album ‘The Album’ tahun kemarin, debut para member sebagai soloist tidak kalah mendapat dukungan penggemar.

Debut sang vokalis, Rosé, sebagai soloist pun salah satunya.

“On The Ground” yang merupakan lead-single dari album solo Rosé meraih total 168 juta streaming. Pecapaian yang luar biasa, tentunya.

6. “Boy With Luv” – BTS ft. Halsey

Penggemar rupanya masih belum bisa moveon dari kolaborasi antara BTS dan Halsey yang dirilis pada 2019 lalu ini. Dalam “2021 Wrapped” tahun ini, “Boy With Luv” mencatat 767 juta streaming sejak dirilis.

5. “How You Like That” – BLACKPINK

Walau dirilis di tahun 2020 kemarin, “How You Like That” rupanya masih merajai Spotify hingga tahun ini. Mega hits dari BLACKPINK tersebut tercatat meraih angka streaming hingga 543 juta! Satu lagi prestasi membanggakan untuk BLACKPINK!

4. “Life Goes On” – BTS

Memiliki makna mendalam dan menyentuh hati penggemar melalui liriknya, “Life Goes On” menjadi lagu yang wajib diputar selama pandemi. Sehingga tidak heran bila title track dari album ‘Be’ ini menempati posisi keempat dalam daftar lagu K-pop terbaik menurut Spotify Wrapped.

Sejak dirilis pada akhir tahun 2020 lalu, “Life Goes On” sudah diputar sebanyak 418 juta kali di Spotify.

3. “Permission To Dance” – BTS

Tahun ini, BTS merilis hits demi hits. Salah satunya “Permission To Dance” yang sudah meraih angka streaming 337 juta di Spotify. Popularitas dari lagu retro-pop ini memang tidak perlu diragukan lagi.

2. “Dynamite” – BTS

Satu lagi lagu yang tidak perlu diragukan popularitasnya. Dirilis pada Agustus 2020 lalu, “Dynamite” masih masuk ke dalam kategori lagu K-pop terbaik 2021 berdasarkan data “2021 Wrapped” dari Spotify. Lebih kerennya lagi, lagu berbahasa Inggris yang melesatkan nama BTS tersebut meraih 1,17 miliar stream sejak dirilis. Super wow!

1. “Butter” – BTS

Tidak perlu heran bila “Butter” menempati posisi pertama! Mega hits BTS rilisan tahun ini sudah dikenal dan didengarkan di seluruh dunia. Sama sekali tidak mengejutkan bila “Butter” berada di posisi pertama dengan raihan 677 juta stream di Spotify.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss