OUR NETWORK
Rabu, September 18, 2019
OUR NETWORK

Review Album Lee Hi – ’24°C’

Setelah ditunggu nyaris lebih dari 3 tahun, mini album ’24°C’ akhirnya meluncur ke pasaran. Album Lee Hi kali ini sedikit berbeda dari rilisan sebelumnya, ‘Seoulite’ dan ‘First Love’ yang dirilis pada 2016 dan 2013. Salah satunya dari segi genre dan konsep. Serta sosok di balik album ini yang memberikan influence berbeda secara keseluruhan.

Album Lee Hi, ’24°C’ memiliki campur tangan lebih banyak dari Lee Hi. Inilah salah satunya yang membuat ’24°C’ lebih condong pada genre R’nB dari pada pop serta trap di album sebelumnya. Album ini juga seakan memberikan signature tersendiri dari vokalisasi penyanyi solo di bawah agensi YG Entertainment tersebut.

Tracklist ’24°C’

  1. NO ONE
  2. NO WAY
  3. LOVE IS OVER
  4. 1, 2
  5. 20MIN

Dirilis tanpa banyak promosi, ’24°C’ terbukti cukup sukses di pasaran. Title track yang dirilis bersamaan dengan video musik untuk album ini mencapai peringkat pertama Real Time chart nyaris di semua media streaming di Korea Selatan. Lee Hi juga sukses mencuri kemenangan di sederet acara musik.

Terdiri dari 5 track berbeda, untuk album Lee Hi ini digandeng beberapa musisi serta produser musik. Baik itu sebagai featuring sampai untuk ikut andil dalam produksi. Rapper, produser, song writer serta leader boy group iKON, B.I menyumbang 2 track di album ini. Ia pun menjadi kolaborator untuk title track “No One”, yang juga menjadi track pertama.

“No One” mengusung island beat dan reggeaton yang kental. Irama ini pun tak menurun sama sekali pada chorus. Liriknya yang mengenai kesedihan dan kesendirian terdengar lebih agresif berkat rap dari B.I. Perpaduan yang apik dengan warna vokal Lee Hi yang kental akan R’nB dan begitu soulful.

Anyone over there?
What should I do as I long for you
Falling asleep without you is always a struggle
Without even lingering by my side
Where are you off to in such a rush?

Harmonisasi dari Lee Hi dan B.I justru menjadi sebuah daya tarik tersendiri dari track ini. Menjadikannya sangat layak menjadi title track.

Comments

Loading...